Monday, 14 April 2014

Keywordnya : Mahasiswa, Nganggur, Bahagia!

setelah bahagia-bahagianya tanggal 13 bulan maret kemaren karena GUE LULUS, sekarang gue NGANGGUR hahahaha. Bahagia? entahlah, gak sepenuhnya sedih tuh weeek :p kenapa? karena sejatinya gue gak nganggur, gue udah ditunggu buat masuk dan mengabdi di sebuah sekolah yang menurut kalian W.O.W sedangkan menurut gue W.E.W dan gue memutuskan untuk sedikit banyak mengulur waktu sampai batas itu.
Yaa itu masalah-masalah gue juga sih, ah tau gitu gausah pamer tadi ye? wes lah pokoknya hari ini gue cuma pengen ngeluarin unek-unek di benak gue yang udah gue pendam selama 100 juta tahun yang lalu dan itu ketauan kalo gue lagi bohong besar hahaha!

1. Ketika mahasiswa lain setelah lulus GALAU jadi pengangguran, galau pengen cepet-cepet dapet kerja, galau sama omongan orang, gue malah ogah GALAU mikirin kerjaan. gue gak sreg sama kerjaan itu. Gue belum pengen gabung sama lembaga itu. "Kalo gitu, kuliah aja terus!" Yee OGAH banget! gue juga manusia waras yang masih inget gimana rasanya pas gue lulus kemaren. Itu sangat indah bero dibanding dengan kuliah yang gue jabanin selama 4 taon setengah.
2. Kemaren gue liat 4 anak tuyul kecil naek sepeda meluncur cepat sampe nyelip motor yang gue pake sama temen gue. Mereka teriak "aaaaaaa....wuuuuuuuu....yeeeee" entah mereka lagi syuting atau apa yang jelas mereka lepas banget teriaknya, ketawanya. Tapi sebenernya mereka kenapa? ternyata penyebabnya SEPELE banget, mereka menukik turun di jembatan untuk kemudian melesat naik ke tanjakan di depannya. Alamaaaak gue kira apaan, mereka histeris banget! Padahal itu jalan turunannya hampir bisa dibilang agak datar dan apadeh mereka? lebay banget sih teriaknya. Gue sama temen gue berlalu melewati mereka yang masih ber-aaaaaauuuuaaaauuuu di jalanan. Gue masih menatap mereka sambil mikir kenapa mereka bisa tertawa segitu renyahnya? padahal ampun deh itu jalanan curam kagak, landai banget kagak tapi mereka melakukan hal itu seolah-olah mereka menukik turun dari puncak everest kemudian menanjak naik ke jembatan layang dan mereka ditilang -_-
Akhirnya gue memutuskan untuk mengambil 2 kesimpulan. yang pertama bahwa mereka berekspresi seperti itu karena mereka memang menikmatinya!! ya, mereka menikmati apa yang mereka lakukan, bahkan gak peduli juga kayaknya sama kendaraan gedhe yang lalu lalang yang bisa menggencet mereka setiap saat (kalo mau aja sih) dan kesimpulan yang kedua adalah karena mereka berbanyak. Anak-anak itu gak sendirian, mereka menikmati bareng sama temen-temen mereka. Mungkin itu aja sih yang bikin gue ngeliat mereka asik banget ngelakuinnya sehingga gue dapet judul "Menikmati bersama teman" ~halah
3. Apalagi pikiran gue? sementara itu dulu deh..makin hari otak gue suka ngehang tiba-tiba kalo mikir kebanyaken wkwk ALASAN!
dari 3 pemikiran tadi, gue cuma bisa nyimpulin satu aja deh. Nganggurnya mahasiswa baru lulus gausah dibikin galau trus nangis meraung-raung ngesot-ngesot sambil ngunyah "TUHAN, kenapa aku dianggurin?" hish! ga baek kayak gitu Ndro! Usaha, usaha, jangan kegedean gengsi juga! tuh inget, jangan kegedean gengsi! "Gue kan kuliah manajemen ekonomi, masa cuma suruh dagang?" "Gue kan lulusan manajemen pendidikan, masa cuma jadi guru les di kampung?" HIH! menurut lo dagang gak pake prinsip-prinsip ekonomi? gausah lah kemakan jas parlente perusahaan. Yang penting gimana kita-kita mengaplikasikan ilmu yang udah kita dapet di bangku kuliah (kalo gak pake bangku pasti disebutnya lesehan kuliah) kalo emang kita berkualitas, kebahagiaan akan datang menghampiri dengan indahnya
kemudian kesimpulan kedua (lha katanya cuma 1?) bahwa kita, kita bisa merasa bahagia selama kita menikmati apa yang kita kerjakan, kita lakukan. kalo lo mau buktiin, coba aja adegan 4 bocah kecil yang udah gue sebutin di atas tadi. Jangan lupa ajak orang sekampung biar GREGET! 

jikalau judul tak nyambung dengan isi, MAAF karena itu cuma keyword. Salam.

Search This Blog