Friday, 31 January 2014

Senyuman untuk Persahabatan

Malem ini ceritanya abis kelar belajar t'rus buka-buka file lama di folder "abrek-abrek" nemu tulisan yang duuuh bikin mlewer-mlewer gitu.. Ini tulisan udah lama banget, ceritanya ini adalah tugas esai waktu dia masih SMA kelas 2 apa 3 gitu agak lupa aku hehe,,kayaknya yang ngasih tulisan ini juga udah gak inget kali ya? *colek Abidah.Husna*
okee mari kita simak bareng apa yang pernah dia tulis buat aku yang katanya sahabat baik dia hehe. Mendadak Ge-eR deh



SENYUMAN UNTUK PERSAHABATAN
by : Abidah Husna :’D
Selasa, 07 Februari 2012

Apa yang aku rasakan ini sebenarnya sulit diungkapkan dengan kata-kata, karena senyuman untuk seorang SAHABAT  itu adalah hal yang LUAR BIASA. Apalagi jika setiap saat SENYUMAN selalu kita ciptakan dibibir SAHABAT kita. Itu pasti adalah nilai yang paling INDAH kisah PERSAHABATAN.
Dimulai dari arti PERSAHABATAN menurutku :
Persahabatan sering dihadirkan dan disuguhkan dengan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan dapat tumbuh bersama karenanya, persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti halnya tanaman yang harus dimulai dari menanam benih, memupuknya, menyiramnya dan menyianginya, itu bukanlah hal yang mudah untuk merawat tanaman agar tetap hidup dan tumbuh subur, demikian pula dengan persahabatan.
Persahabatan selalu diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur dan disakiti, diperhatikan dan dikecewakan, didengar dan diabaikan, dibantu dan ditolak, namun semua itu TIDAK PERNAH dilakukan dengan niatan untuk MEMBENCI.
Oleh karena itu, Persahabatanlah yang mengajariku untuk selalu menghargai, peduli dan menyayangi semua orang yang ada didekatku. Selalu dapat menghayati apa arti pertemuan.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan KEPERCAYAAN dan KESETIAAN, dimana teramat sangat tidak mudah untuk menemukan seseorang yang layak dan pantas untuk dijadikan seorang sahabat dari sekian banyak teman yang aku punya.
Saat kepercayaan dan kesetiaan itu mulai tumbuh iniah yang harus dijaga, dan itulah yang aku rasakan saat ini. Ketika aku dapat menjaga kepercayaan dan kesetiaan itu, akhirnya aku dapat menemukan seorang sahabat, ialah kau INA AFIFAH.(INI GUE BRO!!)
Sesosok sahabat yang mengerti, memahami dan menyayangi aku.
Sesosok sahabat yang selalu bisa menempatkan diri disaat-saat yang tepat, dimana saat aku sedang butuh motivasi, saat  aku sedang butuh untuk berbagi cerita, saat  aku sedang sedih, saat aku sedang butuh seseorang yang ada di sampingku. Ya, kau tau kapan waktu-waktu itu akan tiba, dan kau pun tahu apa yang seharusnya kau lakukan.
Sesosok sahabat yang selalu membuatku bahagia dan menikmati hidup-hidu indah penuh makna.
Sesosok sahabat yang rela melakukan apapun meskipun itu dapat mencelakai diri.
Sesosok sahabat yang selalu melindungiku.
Sesosok sahabat yang bisa mengendalikanku disaat aku labil dan tak tau arah.
Sesosok sahabat yang tak selalu menemaniku disaat sepiku, disaat gundahku.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi kakakku, kala aku tengah jatuh.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi adikku, kala aku rindu.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi guruku, kala aku buta.

Ya, semua terasa Indah saat aku dapat memilikimu, memilikimu hingga kini, hingga 3 tahun, bukan waktu yang singkat. Semua kenangan indah terukir bersamamu, saat aku masih dekat denganmu atau saat aku jauh denganmu, namun tetap dekat di hati.
Karena,
meskipun raga kita tidak bersama, namun kisah kita selalu terukir dalam memoriku dan tak akan pernah hilang,
meskipun tangan tak dapat berjabat namun, lantunan doa selalu terucap dalam bibirku untuk kebaikan disetiap langkahmu,
meskipun jiwa kita tidak bersama, namun namamu selalu terukir dalam rongga hatiku,
Namun,
Rasa rindu ingin kembali kala aku tengah bersamamu selalu menghantui disetiap hari-hariku kini, membayangkan setiap detik yang kita lalui, memutar semua kenangan kita kala tengah bersama.
Rasa Rindu itu wajar, karena kerinduan adalah menjadi bagian dari kehidupan persahabatan, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoisme, yang mementingkan diri sendiri.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena penghianatan sahabat.
Dan yang aku rasakan kini adalah RASA SYUKUR telah memiliki SAHABAT SEJATI yang selalu SETIA dan MENYAYANGIku.
Hubungan PERSAHABATAN dengan SENYUMAN, menurutku:
Senyum adalah arti dari sebuah persahabatan,
Oleh karena itu menemukan seorang SAHABAT tidak lah mudah. Kini, aku berjanji akan selalu menjaga dan menciptakan SENYUMAN dibibirmu, karena senyummu adalah sebuah KEBAHAGIAAN untukku.
Dan Senyumanmu itu bagai embun pagi tatkala matahari akan menyinari bumi ini.
Ketika kebahagiaan datang menghampirimu, aku akan ikut meloncat kegirangan merasakan kebahagiaan itu.
Ketika kau bersedih dan luka, aku pun juga  mampu mengeluarkan air mata dan merasakan bahwa betapa aku tidak ingin kau tersakiti.
Dan saat Senyuman itu selalu maenghiasi dibibirmu, aku pun dapat merasakan KEHANGATAN dan KENYAMANAN ketika bersama saling berbagi cerita. Merasakan bahwa di setiap langkah kau selalu ada dalam ingatanku dan aku selalu ingin menyenangkan hatimu di mana pun kau berada.
Senyuman yang selalu ada di kisah persahabatan kita akan menjadikan setiap kenangan memori tidak akan dengan mudah terlupakan bahkan akan sulit dilupakan.
Karena disaat kita selalu tersenyum untuk kisah persahabatan kita, maka kita akan sulit membayangkan hal-hal yang buruk dan pasti yang terbayangkan adalah hal-hal yang indah.
Senyuman dapat menghadirkan kebaikan dan menutup rapat segala kejahatan, sehingga yang ada hanya perasaan senang dan sayang, inilah yang sekali lagi ingin aku ciptakan.
Selain itu, apabila senyuman selalu hadir dalam bibir, maka ini ibarat magnet yang dapat menarik perhatian orang-orang yang memandangnya dan akan menjadikan aura yang positif. Terlebih lagi jika kisah  persahabatan kita selalu berakhir dengan senyuman, pasti semua orang akan ikut merasakan kebahagiaan kita.
Bahkan, senyuman adalah ketenangan bagi kegelisahan, kegembiraan bagi kesedihan, keberanian bagi ketakutan. Ketakutan, kehilangan seorang sahabat, ini aku pudar dari pikiran kala senyuman selalu menghiasi kisah persahabatan. Karena, seorang sahabat pasti tak akan mau membuat air mata sahabatnya jatuh untuk kesekian kalinya karena hal yang diperbuat. Oleh karena itu, aku tidak akan meninggalkan bahkan melupakanmu dalam benak pikirku, karena aku tidak mau membuatmu kecewa, sedih, menangis karena ulahku.
Dan tentunya,
senyum adalah persahabatan,
senyum adalah kepercayaan,
senyum adalah harapan,
senyum adalah keindahan, dan
karna-Nya senyum kita sempurna.

Terimakasih untuk Sahabatku,
Untuk semua senyuman yang telah kau berikan padaku,
Untuk semua kebahagiaan yang kau curahkan padaku,
Untuk semua kerelaanmu mererima banyak kekuranganku,
Untuk semua perjuangan yang kau lakukan untukku, 
Untuk semua kasih sayang yang kau berikan kepadaku,
Untuk kepercayaan yang tak kau siakan dariku,
Untuk kesetiaan yang kau lakukan hingga saat ini,
Untuk semua semangat dan motivasi yang kau berikan kepadaku,
Sungguh tidak mudah menemukanmu sahabatku,

We met by change and turned into friends, 
And now our destiny keeps us close to each others,
Making our friendship grow more with the passing time,
You are a friendship for lifetime,

 happy smile my bestfriend 

Thank's a lot ya biidh atas tulisannya..sumpah aku bacanya terharu banget, makasih udah nganggep aku jadi seorang sahabat buat kamu meskipun yaaa tau sendiri lah aku kayak gimana :D
sekali lagi makasiih banget semoga kamu bisa nemuin tulisan ini waktu kamu googling atau kalau kamu gak nyadar-nyadar paling langsung aku PAKSA buat baca semuanya wkwkwk 
salam pipis en loph!! 

Friday, 24 January 2014

feel dizzy with my thesis *only once not always! it just Thesis bro*

I feel very dizzy. Turning once !
I'm trying to solve my thesis , already 2 months but haven’t even finished .
how many times I revise ? hahahaha maybe about 5-6 times bobobo
ah , now I find it very stressful , of course stress. I would soon graduate from college with no bad results of course * aarrrrg I would like to *
ah ya , last week I submitted essay and I consider it fix . I promised to meet lecturer at 1 pm but the sudden rainy hard and finally we met 30 minutes later.
I sit in front of the faculty mentor , his name Mr. Danang . Wow at that time I was very confident that my thesis will be approved and then " why only consists of 4 chapters ? " eeh .. I was surprised to hear his question . What the ... ?brrrr
helloooo Mister, wouldn’t you tell me that my thesis only consists of four chapters : Introduction , Research Library , Research Methods and Conclusions & Suggestions ?
So why can you bring up the question ? Arrrgh ..Mister, I want to quickly test and graduate from university .
finally with all my heart, I try to revise for the last time
and yesterday at Thursday, I met again with Mr.Danang! aw aw..i can’t stop praying and I can hear my heart beat is very fast dag..dig..dug..
and the result is ..... ACCEPTED ! Alhamdulillah
Now I must trying to contact the head of the academic to quickly make my test schedule (oh really, she is also a very busy person )
but I'm sure I could go through this all because Allah always with me
Ganbatte Inaaaa! Sure I can do it!!
Inna maal usri yusraa
To be continued...

Sunday, 12 January 2014

event kecil di TK ABA II Kerdonmiri -->yay!!

Oh ya ini adalah sisipan kecil dari tulisan-tulisan tentang PPL sebelumnya. Sewaktu aku & Atun PPL di TK ABA II Kerdonmiri, kami gak cuma ngajar materi sehari-hari buat anak-anak, kami dituntut untuk memberikan sentuhan inovasi di TK ini (sebenernya bukan dituntut siih tapi ya kurang lebih gitu kali ya? :p ).
Beberapa inovasi yang kami lakukan adalah menghias sekolah dan menghias kelas, memberi materi yang memakai sumber belajar di luar kebiasaan. Contohnya waktu pelajaran matematika tentang himpunan jadi kami bikin mangga kecil-kecil kayak gini
t'rus kami tempel mangga-mangga itu di setiap sudut permainan yang ada di halaman kemudian anak-anak diberi instruksi untuk memetik mangga misal nih :
untuk TK A = anak perempuan memetik mangga warna hijau 5 buah! 
                   anak laki-laki memetik mangga warna kuning 5 buah!
untuk TK B = anak-anak memetik 5 mangga kuning dan 5 mangga hijau!
yaa.kurang lebihnya seperti itu, jadi anak-anak bisa merefresh pikiran mereka dengan kegiatan di luar kelas. Dengan kegiatan seperti itu, kami liat bahwa anak-anak gembira banget gitu loh dan kemudian tuing..tuing..muncul bohlam di atas kepala kami memancarkan ide out bond. Biar rame, kami juga diskusi sama kawan-kawan di TK lain dan mereka setuju.Kemudian acara out bond ini diadakan bergilir. yang jadi urutan pertama kebetulan di TK ABA II Kerdonmiri. Jadilah kami mengadakan out bond dibantu kawan-kawan lainnya.
Out bond dimulai dari tanggal 13 september 2013. Kami udah nyiapin beberapa pos dengan beberapa permainan edukatif antara lain : 
-Susun kata
-menghimpun benda
-meniti papan titian sambil membawa beban
-memecah balon berpasangan
-menulis nama sendiri dengan kapur warna yang telah ditentukan
-melewati lorong kardus dan menjawab pertanyaan
Nah, biar lebih WOW gitu, masing-masing anak bawa kado buat kado silang..hmmm gurunya juga mau dong hihi..
Acara alhamdulillah sukses juga, makasih ya Allah..makasih kawan-kawan
Oh ya, aku juga ambil beberapa gambar suasana out bond nih..



dibantu kawan-kawan,, atigatou minna-san :D
Oahemm,,gak kerasa posting beberapa udah jam 12.15 pm aja nih..bobo dulu ah, semoga esok akan lebih menyenangkan dan semoga Allah selalu meridhoi, memberkahi dan mempermudah urusan-urusan kita. Aamiin
Jangan lupa berdo'a "Bismika Allahumma amuut wa ahya" :D

PPL Integratif kami yang WOW bangets! --> Say SAYONARAAA

Hari nan indah 'kan berlalu..
saat berpisah tibalah..
terjalin di lubuk hatiku..
kenangan manis tak terlupakan..

s'lamat jalan..s'lamat jalan..
s'panjang hayat tetap 'kan ku kenang..
kudo'akan..kebahagiaan..
Tuhan melimpahkan..

Waktu jaman SD mau perpisahan diajarin tuh lagu kayak gitu dan kami semua -pas SD- berhasil termehek-mehek dan ingusnya hadeeeh kemana-mana haha kalo ingetnya sekarang mah jadinya lucu banget, beda waktu ngalamin dulu, bawaannya gak pengen lulus SD wkwkwk..
dan kemaren setelah PENSI sebagai penutup PPL kami, aku jadi keinget lagu itu lagi. Tanggal 22 September 2013, hari Senin kami semua pamit ke sekolah masing-masing. Kalo aku pamit ke TK ABA II Kerdonmiri tentunya. Sampai sana duh..duh..duh..susah payah membendung air mata ini, berusaha tetep ceria di hadapan anak-anak. Pas kami masuk kelas grrrrr.. mereka berhamburan sambil teriak "Bu Inaaaaaaaa....Bu Atuuuuuuun" sambutan anak-anak bikin aku gak kuat bener buat sekedar say Salam ke anak-anak. Saat itu terjadi dialog singkat antara aku dan Atun.
Atun : Mbak, kamu aja yang ngomong sama anak-anak
Aku : (sambil ngelap ingus) Tun kamu gak liat mukaku? hiks
Atun : yaah, yowes..
widiiiiih si Atun kuat banget ngomong di depan anak-anak kalo PPL kami udah kelar dan kami bakal balik lagi ke Jogja. Setelah Atun selese ngomong kemudian anak-anak disuruh salim-salim sama kami berdua. Kami juga pamitan sama wali murid yang ada di sekolah, mereka ngucapin terima kasih karena katanya kami udah mbantu anak-anak mereka belajar. huwaaa mamaaah, mereka pada nangis dan akunya tanpa tedeng aling-aling menderaslah air mata ini.
Aku buru-buru ke kantor, duduk dan ngelap ingus. Setelah agak tenang, barulah aku masuk lagi ke kelas dan minta foto bareng anak-anak dan guru-guru TK ABA II Kerdonmiri
cekidott..


 3 foto di atas adalah suasana salim-salim mau perpisahan hiks..
Atun puthu bareng sama anak-anak dan guru-guru TK ABA II Kerdonmiri
 Aku juga dong, ikut nampang meski abis ingusan hahaha
 ini kepala sekolah TK ABA II Kerdonmiri, nama beliau adalah Ibu Purwani :)
kalo yang ini namanya Ibu Nova, guru paling muda di TK Kerdonmiri
Sebenernya masih ada satu guru lagi namanya bu Purwati. Tapi aku gak punya deh foto beliau yang sendirian, walaupun gak dapet fotonya, insyaallah tetep inget sampe kapanpun.

Gak kece donk kalo cuma murid-murid doang yang difoto,,kami juga ngeksis bareng bu Pur n bu Nova..
"Atun & Bu Purwani"
 "Atun & Bu Nova"

 kalo yang ini tuh aku sama Bu Pur
 ni aku sama bu Nova :D
kalo yang ini phutu berempat di kelas hihi sayangnya Bu Pur gak ikut hmmm
We miss u anak-anaaak.. TK A, TK B kalian ngangenin..pengen kumpul bareng lagi sama Bu Purwani, Bu Purwati, Bu Nova dan wali murid TK ABA II Kerdonmiri.
see u all buat kapan-kapan yaa
Oh ya aku belum posting kegiatan out bond di TK yah? hihi menyusullll

PPL Integratif kami yang WOW bangets!! (Big event part 2)

Alhamdulillah setelah acara seminar yang bolehlaah dibilang sukses hehe. Nah, menimbang kami selesai PPL itu tanggal 22 September 2013, maka kami segera melancarkan misi selanjutnya buat perpisahan kami-kami semua dan PENTAS SENI itu coming soon dah. Kami kumpul lagi membahas dekorasi, kostum, sound system, snack dan kelengkapan-kelengkapan lainnya. Tadinya pengen banget SD juga ikut pentas tapi katanya yang SD hari Sabtu ada pelajaran dan gak bisa, yaa jadinya cuma pentas seni dari 5 TK yang ditempati PPL. Jauh-jauh hari kami semua udah melatih TK masing-masing dengan tarian, puisi dan lain sebagainya.Kalo dari aku sama Atun, kami melatih tarian “Paman Datang”, hola-hop pake lagu “Hujan Turun”, gema wahyu Ilahi trus ada juga yang nyumbangin tarian candra kirana poko’e mantabz laagh.
Kami menempati aula+sound system dari kecamatan (again) hihi Alhamdulillah..alhamdulillah. untuk acara ini kami gak mendekorasi terlalu banyak karena masih ada dekorasi dari seminar kemarin, paling cuma menambah beberapa aksesori biar rame dan seru :D
MC acara ini anak TK loh ^_^ Sambutan diberikan oleh Ibu Pengawas TK dari UPT kecamatan Rongkop dan Camat Kecamatan Rongkop. Alhamdulillah acara Pentas Seni ini bisa dibilang sukses dan WOW rame banget. Semua tertawa, bahagia, gak ada yang sedih. Malah yang sedih tuh kami karena udah mau ninggalin mereka setelah sebulan bersama hiks..

Pas penutup, kami semua nari “Chicken dance” hihi saya suka..saya suka..saya suka..
cekidot poto-poto PENSI dari 5 TK ABA yaitu dari Tirisan, Kerdonmiri, Baran, Saban dan Semampir ^_^

ini sambutan dari perwakilan kecamatan (Pak Camat-nya lagi ada sibuk)
 kalo yang ini sambutan dari badan pengawas TK kecamatan Rongkop
 pesertanya sebenernya cuma anak-anak tapi ya so pasti didampingi orang tua dooonk :D

 kalo kata Astrid, mereka 'terpukau' dengan tarian dari TK Baran :D
 ini suguhan dari TK mana yaa..? kalo gak salah dari Saban 
 kalo yang ni murid-murid ane sama Atun hihi nampang dulu sebelum pentas
 nah, ini anak-anak Aku & Atun pas pentas tari "Paman Datang"
ini anak-anak Baran waktu nari "chicken dance" hihi ada yang terpukau juga 
 kalo yang ini trio hola-hop dari TK Kerdonmiri hiiiiiik yaaaa

Alhamdulillah semua menikmati dan bergembira. Sayang sekali lagi-lagi fotoku terbatas. Kali ini bukan karena nulis nama di sertifikat tapi karena saya menjabat sebagai peng-handle sound system huehehe sok iyeeh tapi alhamdulillah berhasilll
Naaak, we miss you like crazy!! pengen nengokin kalian deh ah! :D

PPL Integratif kami yang WOW bangets!! (big event part 1)

Pada suatu hari, tepatnya tanggal 5 September kami ber-13 ngumpul di pos 1. Setelah ngobrol ngalor-ngidul tentang sekolah masing-masing akhirnya kami sepakat buat mengadakan seminar guru TK dan SD se-Kecamatan Rongkop. Nah, hebat gak tuh? Se-kecamatan bro! haha. Tadinya sempet ada kontra soalnya ada 2 usulan. Dari pos 1 kekeuh dengan seminar guru t’rus dari pos 2 ngusulin buat mengadakan penyuluhan akibat pernikahan dini bagi remaja. Berhubung kita bergerak di bidang pendidikan formal dan insyaallah lebih mengena di bidang ini, maka diputuskan untuk mengadakan seminar guru-guru aja yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2013.
Persiapan kami something banget, pertama kami berencana menyewa aula kecamatan buat mengadakan seminar ini plus kursi, meja dan sound system-nya. Kami udah menganggarkan sekian rupiah dan kemudian kami bingung. Kami mengutus Rohmah dan Dewi untuk menanyakan perihal sewa tempat lengkap. Mereka berangkat menuju lokasi dan kami yang ada di pos menunggu dengan harap-harap cemas dan VOILLA!! Mereka mengabarkan bahwa aula+kursi+meja+sound system boleh dipakai secara cuumaa-cuuumaaa. ALHAMDULILLAH.
Sewa tempat fix, saatnya beraksi untuk penyebaran proposal, nyetak undangan, nyiapin snack (ini bagianku sama Iis), nyetak sertifikat dan mendekorasi aula. Untuk penyebaran proposal, kami serahkan ke pandhawa 5 dan ditambah mbak Apri. Sedangkan untuk dekorasi hmm serahkan pada ahlinya wkwkwk. Hari Sabtu-Minggu pandhawa 5+mbak Apri turun ke Jogja buat nyebar proposal dengan jangka waktu 1 minggu harus ada yang goal, syukur kalo goal semua. Kami mulai ndekor itu tanggal 17 September live di aula kecamatan Rongkop :D
Kira-kira seperti ini kekompakkan dan hasil kerja kami untuk dekorasi :D

 "ini merahnya mana sih??"

eh si Atun lagi masang bunga :D

 ini partner seksi konsumsi gw, si Iis "nyenek duluuu"



nah, yang di atas ni bunga mawar handmade kami loh (kecuali ane wkwk)

Udah lewat tengah hari kami kelaperan dan aku disalahin karena gak nyediain makanan wkwk aku lupa kalo jadi seksi konsumsi :p Akhirnya aku ngusulin makan bakso & mie ayam yang katanya mak nyuss banget di Rongkop ini dan taraaa…





hahaha muka-mukanya beuuuh muka laper semua dah

Setelah kami mungkin agak kenyang, kami kembali bekerja dan memasang dekor.
Esoknya, hari yang dinanti telah tiba teng teng teng teng teng… Seminar Pendidikan TK & SD kecamatan Rongkop ^_^. Dekor sudah fix, snack udah fix, sound system udah fix juga, mahasiswa udah cakep-cakep banget pula hihi. Acara dimulai setelah KBM, jadi para guru-guru ini paginya di sekolah dulu trus jam 11 baru dating deh ke acara seminar ini :D
Oh ya, ini foto-foto sebelum acara dimulai. Pas acara udah dimulai dan peserta berdatangan, aku gak bisa moto-in mereka karena Aku sibuk sendiri nulis nama peserta di sertifikat hihi tulisanku laku juga :D
dan aku cuma berhasil ambil poto prepare sebelum acara ...


ini souvenir buat peserta seminar. PULPEN hihi semoga bermanfaat ya bu,,pak,, 







nah loh,,snack-nya lebih. Lumayan buat ganjel peyut :D

Alhamdulillah tanggapan, kritik dan saran dari mereka macem-macem dan nano-nano kayak gado-gado. Tapi insyaAllah semua itu bisa jadi bahan perbaikan ke depannya kelak. Aamiin
Next chapter adalah PENTAS SENI ANAK-ANAK TK :D

Search This Blog