Friday, 25 July 2014

Menghias toples lebaran 🎀

Masih di bulan Ramadhan, KBM-nya juga KBM Ramadhan.
nah, di hari terakhir KBM Ramadhan..anak-anak disuruh menghias toples untuk diisi kue lebaran dan dibawa ke sekolah ketika kembali masuk sekolah (abis lebaran) 😋
Mau dihias seperti apa yaa? aku jadi inget pernah liat kreasi-kreasi menghias toples pake kain flanel, aku usul sama wali kelas gimana kalo kita pake kainflanel aja untuk menghias toples. Okesipp disetujilah ideku sama kepala sekolah. Sampai rumah, aku bingung lagi. mau dibikin kayak apa? alhamdulillah di rumah masih ada flanel merah selembar bisa buat diutik-utik hihi.
Aku minta pendapat sama adikku, bagusnya gimana ya hiasan toples yang mudah dan anak TK bisa mengerjakan sendiri? akhirnya setelah berdiskusi bla-bla-bla, kita sepakat make kain flanel, renda, bunga dan manik-manik/mute.
kain flanelnya ngukur badan toples, baru digaris, digunting dan ditempelin ke toples abis itu dikasih renda. Untuk tutupnya, adikku bikin model kayak begini, bunganya yang kecil-itu ditempel pake lem UHU. aku dapet bunga itu di Istana Kado Cilacap jl.A.Yani ^_^ murah, cuma 500 perak loh.
manik-maniknya dijahit tangan yaa..biar lebih bagus. kalo dilem juga susah, abis kecil-kecil banget sih.

naaah, beginilah hasil akhirnya tapii...anak-anak ribet gak yaa? setelah aku bawa ke sekolahan dan curhat sama partner (wali kelas) akhirnya nanti anak-anak nempel kain flanel untuk badan toples saja. Siapa yang bisa menempel kain flanel di badan toples nanti dapat hadiah tutup toples ^_^
anak-anak seneng banget loh dikasih tau mau dihadiahin tutup toples 😁 menyenangkan sekali menghias toples dengan anak-anak 💝💝


Search This Blog