Thursday, 3 July 2014

yeeey! sudah operasi Klavus. Alhamdulillah 🙆

Hari ini aku menjalani operasi bedah minor klavus alias mata ikan. Hohoho jangan salah,,mata ikan di sini adalah penyakit! Yup, penyakit mata ikan atau bisa juga disebut Klavus. selengkapnya tentang serba-serbi mata ikan klik link ini ---> Mata ikan/Klavus.
Mata ikan yang aku punya bersarang di telapak kaki kiri diantara jari kelingking dan manis (kaki) awalnya sih cuma perih-perih kayak luka kesayat apaaa gitu soalnya gak keliatan bingit,,ya sudah, cuma aku kasih betadine tapi sempet heran juga siih kok gak perih ya? weelah gak taunya lama-kelamaan kok ada benjolannya ya? kecil, besar dan besar dan kalau ketekan, sakitnya kayak nusuk ke dalem. ya,,namanya juga mata ikan/klavus yang klavus sendiri artinya juga paku jadi yaa wajar kali ya kalo kerasa nusukk. Udah kerasa kayak begitu aku gak tau sama sekali kalo itu mata ikan, sampe adikku pulang dari Pati karena liburan sekolah, aku kasih liat dan dia bilang itu kayaknya mata ikan. Jadinya aku ke balai pengobatan deket rumah, diliat sama dokternya dan katanya emang iya bener itu mata ikan. Trus aku tanya "baiknya diapain nih dok?" dokternya jawab "ya dioperasi kecil mbak, tapi kalo gak mau dioperasi bisa dioles pake kalusol tapi nanti kulitnya jadi kering dan mengelupas tapi saran saya amannya dioperasi aja biar diambil sekalian"
Woke, saya putuskan untuk dioperasi sadja. hehehe 👌
Tadi pagi sekitar jam 10-an, mantrinya dateng ke rumah daaan segeralah dimulai pembedahannya hahaha bismillah dan tasbih aku lantunkan sambil sesekali ngremes-ngremes kasur karena ngeri juga mbayangin diiris trus diambil mata ikannya deh. Aku gak bisa liat soalnya disuruh tengkurep jadi yaa adikku yang liat proses pembedahannya. (dia disuruh ngerekam gak mau ih).
Sebentar bingit, paling 15 menitan gitu udah selesai. Sebelum dijahit, mantrinya bilang "ih, kakinya berlubang mbak" haaa? aku jadi ngeri mbayanginnya bener! setelah dijahit, aku duduk pengen liat ceritanya. Apa yang aku lihat?? darah yang meleber-leber ke jari kaki masih ada huhuhu ngeri laah ternyata berdarah banyak juga ya sampe kemana-mana, abis itu dibersihin "tiduran lagi aja mbak, jangan diliat dulu mau saya bersihkan dan diperban" oke, aku setuju. Sambil diperban aku nanya "Pak, kalo bius-nya hilang sakit gak?" Pak Mantri-nya ketawa dan jawab "Ya sakit mbak hehe tapi nanti dikasih obat antibiotik sama penghilang nyeri gak papa kok dan jangan kena air selama 10 hari ya, kalo sudah 10 hari nanti jahitannya dilepas trus setiap 2 hari sekali perban harus diganti. bisa kan ganti sendiri?kalo gak bisa bisa pake plester aja." aku jawab bisa tapi mikir juga 10 hari ga boleh kena air? trus kalo mandi? apakah kakiku aku kasih taruh di atas bak mandi? pegel juga kali ya? malah sama budheku dikasih usul "dibungkus kresek wae kakinya" bwahahahaha gak elit banget kan? XD
Selesai itu, aku langsung minum obatnya (kebetulan aku lagi halangan jadi gak puasa ^^) pas biusnya ilang sedikit demi sedikit, rasanya kayak kesemutan akut dan lama-lama ilang tapi kok gak sakit ya? apa karena tadi udah minum obat? hihi alhamdulillah..padahal aku mbayanginnya kalo bius hilang bakalan sakit ampun-ampunan karena udah diiris dan berlubang *hiiiy*
siangnya aku minum obat lagi tapi..sekarang rasanya pegaall..dan semakin pegal hahaha tahan..tahan..
---Syafakillah/syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman, Artinya “semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya”…aamiin---

ini mata ikannya yang diambil sama pak mantri -Alhamdulillah-

Search This Blog