Sunday, 12 January 2014

event kecil di TK ABA II Kerdonmiri -->yay!!

Oh ya ini adalah sisipan kecil dari tulisan-tulisan tentang PPL sebelumnya. Sewaktu aku & Atun PPL di TK ABA II Kerdonmiri, kami gak cuma ngajar materi sehari-hari buat anak-anak, kami dituntut untuk memberikan sentuhan inovasi di TK ini (sebenernya bukan dituntut siih tapi ya kurang lebih gitu kali ya? :p ).
Beberapa inovasi yang kami lakukan adalah menghias sekolah dan menghias kelas, memberi materi yang memakai sumber belajar di luar kebiasaan. Contohnya waktu pelajaran matematika tentang himpunan jadi kami bikin mangga kecil-kecil kayak gini
t'rus kami tempel mangga-mangga itu di setiap sudut permainan yang ada di halaman kemudian anak-anak diberi instruksi untuk memetik mangga misal nih :
untuk TK A = anak perempuan memetik mangga warna hijau 5 buah! 
                   anak laki-laki memetik mangga warna kuning 5 buah!
untuk TK B = anak-anak memetik 5 mangga kuning dan 5 mangga hijau!
yaa.kurang lebihnya seperti itu, jadi anak-anak bisa merefresh pikiran mereka dengan kegiatan di luar kelas. Dengan kegiatan seperti itu, kami liat bahwa anak-anak gembira banget gitu loh dan kemudian tuing..tuing..muncul bohlam di atas kepala kami memancarkan ide out bond. Biar rame, kami juga diskusi sama kawan-kawan di TK lain dan mereka setuju.Kemudian acara out bond ini diadakan bergilir. yang jadi urutan pertama kebetulan di TK ABA II Kerdonmiri. Jadilah kami mengadakan out bond dibantu kawan-kawan lainnya.
Out bond dimulai dari tanggal 13 september 2013. Kami udah nyiapin beberapa pos dengan beberapa permainan edukatif antara lain : 
-Susun kata
-menghimpun benda
-meniti papan titian sambil membawa beban
-memecah balon berpasangan
-menulis nama sendiri dengan kapur warna yang telah ditentukan
-melewati lorong kardus dan menjawab pertanyaan
Nah, biar lebih WOW gitu, masing-masing anak bawa kado buat kado silang..hmmm gurunya juga mau dong hihi..
Acara alhamdulillah sukses juga, makasih ya Allah..makasih kawan-kawan
Oh ya, aku juga ambil beberapa gambar suasana out bond nih..



dibantu kawan-kawan,, atigatou minna-san :D
Oahemm,,gak kerasa posting beberapa udah jam 12.15 pm aja nih..bobo dulu ah, semoga esok akan lebih menyenangkan dan semoga Allah selalu meridhoi, memberkahi dan mempermudah urusan-urusan kita. Aamiin
Jangan lupa berdo'a "Bismika Allahumma amuut wa ahya" :D

Search This Blog