Friday, 31 January 2014

Senyuman untuk Persahabatan

Malem ini ceritanya abis kelar belajar t'rus buka-buka file lama di folder "abrek-abrek" nemu tulisan yang duuuh bikin mlewer-mlewer gitu.. Ini tulisan udah lama banget, ceritanya ini adalah tugas esai waktu dia masih SMA kelas 2 apa 3 gitu agak lupa aku hehe,,kayaknya yang ngasih tulisan ini juga udah gak inget kali ya? *colek Abidah.Husna*
okee mari kita simak bareng apa yang pernah dia tulis buat aku yang katanya sahabat baik dia hehe. Mendadak Ge-eR deh



SENYUMAN UNTUK PERSAHABATAN
by : Abidah Husna :’D
Selasa, 07 Februari 2012

Apa yang aku rasakan ini sebenarnya sulit diungkapkan dengan kata-kata, karena senyuman untuk seorang SAHABAT  itu adalah hal yang LUAR BIASA. Apalagi jika setiap saat SENYUMAN selalu kita ciptakan dibibir SAHABAT kita. Itu pasti adalah nilai yang paling INDAH kisah PERSAHABATAN.
Dimulai dari arti PERSAHABATAN menurutku :
Persahabatan sering dihadirkan dan disuguhkan dengan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan dapat tumbuh bersama karenanya, persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti halnya tanaman yang harus dimulai dari menanam benih, memupuknya, menyiramnya dan menyianginya, itu bukanlah hal yang mudah untuk merawat tanaman agar tetap hidup dan tumbuh subur, demikian pula dengan persahabatan.
Persahabatan selalu diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur dan disakiti, diperhatikan dan dikecewakan, didengar dan diabaikan, dibantu dan ditolak, namun semua itu TIDAK PERNAH dilakukan dengan niatan untuk MEMBENCI.
Oleh karena itu, Persahabatanlah yang mengajariku untuk selalu menghargai, peduli dan menyayangi semua orang yang ada didekatku. Selalu dapat menghayati apa arti pertemuan.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan KEPERCAYAAN dan KESETIAAN, dimana teramat sangat tidak mudah untuk menemukan seseorang yang layak dan pantas untuk dijadikan seorang sahabat dari sekian banyak teman yang aku punya.
Saat kepercayaan dan kesetiaan itu mulai tumbuh iniah yang harus dijaga, dan itulah yang aku rasakan saat ini. Ketika aku dapat menjaga kepercayaan dan kesetiaan itu, akhirnya aku dapat menemukan seorang sahabat, ialah kau INA AFIFAH.(INI GUE BRO!!)
Sesosok sahabat yang mengerti, memahami dan menyayangi aku.
Sesosok sahabat yang selalu bisa menempatkan diri disaat-saat yang tepat, dimana saat aku sedang butuh motivasi, saat  aku sedang butuh untuk berbagi cerita, saat  aku sedang sedih, saat aku sedang butuh seseorang yang ada di sampingku. Ya, kau tau kapan waktu-waktu itu akan tiba, dan kau pun tahu apa yang seharusnya kau lakukan.
Sesosok sahabat yang selalu membuatku bahagia dan menikmati hidup-hidu indah penuh makna.
Sesosok sahabat yang rela melakukan apapun meskipun itu dapat mencelakai diri.
Sesosok sahabat yang selalu melindungiku.
Sesosok sahabat yang bisa mengendalikanku disaat aku labil dan tak tau arah.
Sesosok sahabat yang tak selalu menemaniku disaat sepiku, disaat gundahku.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi kakakku, kala aku tengah jatuh.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi adikku, kala aku rindu.
Sesosok sahabat yang bisa menjadi guruku, kala aku buta.

Ya, semua terasa Indah saat aku dapat memilikimu, memilikimu hingga kini, hingga 3 tahun, bukan waktu yang singkat. Semua kenangan indah terukir bersamamu, saat aku masih dekat denganmu atau saat aku jauh denganmu, namun tetap dekat di hati.
Karena,
meskipun raga kita tidak bersama, namun kisah kita selalu terukir dalam memoriku dan tak akan pernah hilang,
meskipun tangan tak dapat berjabat namun, lantunan doa selalu terucap dalam bibirku untuk kebaikan disetiap langkahmu,
meskipun jiwa kita tidak bersama, namun namamu selalu terukir dalam rongga hatiku,
Namun,
Rasa rindu ingin kembali kala aku tengah bersamamu selalu menghantui disetiap hari-hariku kini, membayangkan setiap detik yang kita lalui, memutar semua kenangan kita kala tengah bersama.
Rasa Rindu itu wajar, karena kerinduan adalah menjadi bagian dari kehidupan persahabatan, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoisme, yang mementingkan diri sendiri.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena penghianatan sahabat.
Dan yang aku rasakan kini adalah RASA SYUKUR telah memiliki SAHABAT SEJATI yang selalu SETIA dan MENYAYANGIku.
Hubungan PERSAHABATAN dengan SENYUMAN, menurutku:
Senyum adalah arti dari sebuah persahabatan,
Oleh karena itu menemukan seorang SAHABAT tidak lah mudah. Kini, aku berjanji akan selalu menjaga dan menciptakan SENYUMAN dibibirmu, karena senyummu adalah sebuah KEBAHAGIAAN untukku.
Dan Senyumanmu itu bagai embun pagi tatkala matahari akan menyinari bumi ini.
Ketika kebahagiaan datang menghampirimu, aku akan ikut meloncat kegirangan merasakan kebahagiaan itu.
Ketika kau bersedih dan luka, aku pun juga  mampu mengeluarkan air mata dan merasakan bahwa betapa aku tidak ingin kau tersakiti.
Dan saat Senyuman itu selalu maenghiasi dibibirmu, aku pun dapat merasakan KEHANGATAN dan KENYAMANAN ketika bersama saling berbagi cerita. Merasakan bahwa di setiap langkah kau selalu ada dalam ingatanku dan aku selalu ingin menyenangkan hatimu di mana pun kau berada.
Senyuman yang selalu ada di kisah persahabatan kita akan menjadikan setiap kenangan memori tidak akan dengan mudah terlupakan bahkan akan sulit dilupakan.
Karena disaat kita selalu tersenyum untuk kisah persahabatan kita, maka kita akan sulit membayangkan hal-hal yang buruk dan pasti yang terbayangkan adalah hal-hal yang indah.
Senyuman dapat menghadirkan kebaikan dan menutup rapat segala kejahatan, sehingga yang ada hanya perasaan senang dan sayang, inilah yang sekali lagi ingin aku ciptakan.
Selain itu, apabila senyuman selalu hadir dalam bibir, maka ini ibarat magnet yang dapat menarik perhatian orang-orang yang memandangnya dan akan menjadikan aura yang positif. Terlebih lagi jika kisah  persahabatan kita selalu berakhir dengan senyuman, pasti semua orang akan ikut merasakan kebahagiaan kita.
Bahkan, senyuman adalah ketenangan bagi kegelisahan, kegembiraan bagi kesedihan, keberanian bagi ketakutan. Ketakutan, kehilangan seorang sahabat, ini aku pudar dari pikiran kala senyuman selalu menghiasi kisah persahabatan. Karena, seorang sahabat pasti tak akan mau membuat air mata sahabatnya jatuh untuk kesekian kalinya karena hal yang diperbuat. Oleh karena itu, aku tidak akan meninggalkan bahkan melupakanmu dalam benak pikirku, karena aku tidak mau membuatmu kecewa, sedih, menangis karena ulahku.
Dan tentunya,
senyum adalah persahabatan,
senyum adalah kepercayaan,
senyum adalah harapan,
senyum adalah keindahan, dan
karna-Nya senyum kita sempurna.

Terimakasih untuk Sahabatku,
Untuk semua senyuman yang telah kau berikan padaku,
Untuk semua kebahagiaan yang kau curahkan padaku,
Untuk semua kerelaanmu mererima banyak kekuranganku,
Untuk semua perjuangan yang kau lakukan untukku, 
Untuk semua kasih sayang yang kau berikan kepadaku,
Untuk kepercayaan yang tak kau siakan dariku,
Untuk kesetiaan yang kau lakukan hingga saat ini,
Untuk semua semangat dan motivasi yang kau berikan kepadaku,
Sungguh tidak mudah menemukanmu sahabatku,

We met by change and turned into friends, 
And now our destiny keeps us close to each others,
Making our friendship grow more with the passing time,
You are a friendship for lifetime,

 happy smile my bestfriend 

Thank's a lot ya biidh atas tulisannya..sumpah aku bacanya terharu banget, makasih udah nganggep aku jadi seorang sahabat buat kamu meskipun yaaa tau sendiri lah aku kayak gimana :D
sekali lagi makasiih banget semoga kamu bisa nemuin tulisan ini waktu kamu googling atau kalau kamu gak nyadar-nyadar paling langsung aku PAKSA buat baca semuanya wkwkwk 
salam pipis en loph!! 

Search This Blog