Friday 24 February 2012

Suatu hari di solo lalala


Pagi-pagi dah bingung mau ngapain..hadeeh padahal ada kuota-nya Ibnu Athaillah yang kayak gini “jika pagi datang, orang yang lalai akan berfikir apa yang harus dikerjakannya. Sedangkan orang yang berakal akan berfikir apa yang akan dilakukan Allah kepadanya” omigot..dah bisa ketebak deh gw masuk yang mana hehe. Sadar diri kalo gw masuk golongan yang lalai tapi setidaknya gw masih bisa menghasilkan sesuatu biar Tuhan memberikan ganjaran yang setimpal..yang baiiik yang baiik yaa
Fiuuh..lamma banget gak nulis ginian. Ada perubahan gak ya di cerita kehidupan gw? Pastinya ada meski kagak banyak-banyak amat berubahnya dan mau gw tumpahin di sini aja, daripada gw tumpahin di lantai  ntar malah mbleber-mbleber mlesetin orang lewat hehe
Tanggal 18-19 februari gw berkunjung ke rumah sakit moewardi, ngapain??nengokin bapak temen gw..blio kena struk otak kiri ma demam berdarah. Yang gw bayangin..bapak temen gw dirawat di sebuah ruangan yang 1 kamar buat 1 orang tapi realita yang gw hadapi di sana adalah..1 ruangan dihuni 7 orang..5 laki-laki dan 2 perempuan miriiis bwuanget, pengen nangis liat deretan pasien sebanyak itu cz selama ni gw belum pernah ngerasain berada di ruangan rumah sakit yang 1 ruang buat banyak orang L yang gw pikirin saat itu, apa ya steril ruangan itu? Melihat banyak penunggu pasien yang lagi batuk, pilek gitu termasuk gw saat itu lagi batuk. Aish berarti gw ke sono juga bawa penyakit yak? Haha piss mamen. Penunggu pasien tidur di bawah beralaskan tikar doang! Jam 22.00 gw udah ngantuuuuk bwuanget tapi mau gimana lagi, gw bingung juga mau tidur di sebelah mana? Saudara temenku juga lagi di situ sih.. pengen jalan-jalan keluar eh..jamnya ketat banget jam besuk terakhir cuma mpe jam 19.00 kalo setelah jam itu kita keluar, dijamin kagak bakal bisa masuk lagi kecuali bawa kartu penunggu pasien yang kek gini nih bentuknya
20-02-12-18-03.jpg
Nah gw mana punya haha parrah banget deh jadinya ya gw tetep kekeuh stand by di atas tiker sambil melek-melekkin mata biar keliatan seger tapi malah keliatan kayak orang keselek biji salak haha sorry gak pake photo dah..
Sekitar jam 23.45 pasien H mulai ngigo kagak jelas (bapak temen gw pasien J)..tambah kasian gw dengernya..apalagi pasien seberangnya kakek-kakek yang tinggal tulang ma kulit..masya allah, alhamdulillah banget gw masih dikasih sehat, sekalipun lagi batuk tapi setidaknya gw masih bisa ngerasain nikmat yang udah Allah kasih ke gw..terima kasih ya Allah.. :’)..mereka pipis pake pispot, pake pampers, ada yang pasien I gak pernah melek, seolah-olah tu mata maunya nempeel terus dan blio makannya aja pake selang, bukan lauk selang tapi lewatan selang yaa. Ya Allah..gw liat sendiri gimana si perawat masukkin selang dari lobang idung tu pasien..sruk..sruk..ngerii banget liatnya. Bayangin deh idung disogok pake selang buat makan ..makannya juga disuntik arrrghh gw bener-bener stress di ruangan itu liat pasien yang bikin nyesek banget. Apa jadinya kalo ortu gw yang kayak gitu? Apa gw masih sanggup liat mereka dengan keadaan mereka yang kayak gitu? Ya Allah..alhamdulillah Engkau masih memberi kesehatan buat keluarga dan gw..setidaknya tidak seperti apa yang gw liat di rumah sakit ini.
Pelajaran yang bisa gw ambil dari sini, bahwa kesehatan mahal harganya..oksigen di sini mbayar dan terbatas, kalo kita sehat kita bisa ngehirup oksigen tanpa batas dan for free..kalo kita sehat kita juga gak perlu ditusuk jarum hanya untuk memasukkan cairan biar kita gak drop..kalo kita sehat kita gak perlu merasakan pahit yang menerpa lidah ketika makan jadinya kita bisa menikmati nikmat yang udah Allah berikan ke kita.. KEEP HEALTHY and Thank you Allah J

No comments:

Post a Comment

Search This Blog