Tuesday, 6 March 2012

health.. ^,^ v


sebenernya ni tragedi udah lama yah..tahun kemaren gitu deh..ceritanya gw sakit.. tanggal 121211 kemaren, badan gw sakiiiit banget bagai ditusuk sembilu!!trus sebelumnya beberapa hari tiap pagi gw mual-mual terus malem itu, gw dianter bebek (spesies langka) ke PKU buat berobat.. gw diperiksa, si dokter mencet-mencet perut gw bagian kanan “wadauw sakit” pencet perut lagi bagian kiri “wadauuw” pencet lagi yan bawah “eewwww” pencet lagi yang atas “sakiiit” trus si dokter tanya “yang paling sakit yang mana??” eh? Gw diem, gw lupa rasanya. Tau gelagat gw yang gak beres gara-gara gabisa inget rasa sakit, ni perut dipencet-pencet lagi ma dokter sampe gw mau ngomong bagian yang paling sakit yang mana dan akhirnya ketemu “yang sini dok” kata gw sambil nunjuk ulu hati trus si dokter bilang “saya curiga lambungnya yang kena mbak, suntik mau?” gw Cuma ngangguk tapi gw heran..diagnosa si dokter pake kata curiga bikin gw pengen ngakak! Jangan-jangan nanti ada pasien gawat darurat coz tabrakan dan butuh pertolongan secepatnya yang ada si dokter malah bikin dignosa “saya curiga, jangan-jangan pasien ini yang nabrak pasien saya sebelumnya ya??” LoL!! Next, gw dikasih suntikan ma dikasih obat 2 macem, sirup n kapsul. Si bebek kayak bokap gw, dia yang nganter gw, ngambilin obat gw, cerewet minta beli makan buat gw huft..dia ikut makan juga -,-“
Pulang dari PKU,,”dah makan belum??”tanya bebek “belum” jawab gw pake tampang orang kelaparan 3 hari “cari makan dulu ya! Pokoknya kamu harus makan buat minum obat!” gw Cuma bisa pasrah “makan nasi goreng boleh gak?” “aku gak boleh makan pedes” “lha piye? Jogja chicken?” “aku gak boleh makan gorengan” “iya tuh, kamu kan makannya pedes-pedes terus..kapokk haha!! Trus makan apa donk? Oseng-oseng mercon piye?” hah ni anak tau aja apa yang gw pengen hahasekk “kalo warung padang tu masakannya berminyak ya?” “he.em, bersantan juga..aku gaboleh makan yang bersantan” “TRUS MAKAN APAAAAAAAAA?????” aku masih bisa jawab “gak tau” hening.. “ke warung makan yang di perempatan wirosaban aja biasanya ada sayur yang berkuah” jadilah kita ke sana dan nyampe sana taraaa tinggal kuah-kuah yang pake santen trus kita keluar deh, di luar bingung lagi mau beli apa “eh mendingan kamu beli air dulu deh buat minum obat! Biar gak terlalu lama, ni kan diminum 1 jam sebelum makan” “yang sirup kan? Ngapain beli air? Mana sini tak minum” cling..akhirnya gw minum obat di perempatan, pas di pemberhentian lampu lalu-lintas pula busett trus si bebek angkat bicara “haha gak keren banget minum obat di pinggir jalan” “ini kan idemu!!!” gubrakk~~
Kita jalan lagi akhirnya nemu SOP hahaha senangnya hatikuh..kita brenti “mas, sop 2 ya!”pinta gw ke mas-mas yang ada di warung ntu “udah pesen nem?” “udah” 10 menit..masih sibuk nglayanin antrian sebelum gw. 15 menit..masih sibuk juga. 20 menit “mbak tadi mie goreng ya?” hah??? “sop mas, dua!!” batin gw bergejolak jangan-jangan si mas belum bilang sama ibunya? Jgerrr hampir setengah jam gw ma bebek nunggu tuh sop sampe gw ngantuk-ngantuk getoo akhirnya setelah kita nunggu sekitar 45 menitan, kita baru dapet tuh sop hemmm enak juga sopnya hihi tapi kayaknya gw pikir 5x buat beli di situ lagi hehe. Thanks bek, maap ngrepotin >,<
Esoknya gw masih gak karu-karuan rasanya..badan lemes, pegel, pusing, perut masih sakit, kembung pula heuuuhhh.. sorenya ditengok abidah, dibawain roti..bebek juga beliin pesenan gw hehe..Cuma gw makan sepotong abis minum obat trus tidur..malemnya abidah sms yang intinya minta maap cz akhir-akhir ni sering ngajak gw ke PR jadinya sakit lambungku kumat trus tanya ke gw kenapa gw gak pernah bilang ke dia kalo gw gaboleh banyak-banyak makan sambel n ngehindarin goreng-gorengan?? Heran juga gw, darimana ni anak dapet info begituan??lengkap amat? Huk..huk..
Thanks buat semuanya, kenapa gw gak pernah bilang? Kenapa gw gak pernah cerita? Yah, gw kan pengin ngerasain hidup normal tanpa sakit hikz..ntar kalo gw cerita gw punya sakit ini, gw gaboleh makan ini, harusnya pola makan gw kayak gini..bla..bla..bla.. yah, tambah tersiksa deh gw hehe tapi adanya kalian bikin gw ketawa, terhibur gitu :D
Now tanggal 171211, gw udah agak mendingan..sekali lagi agak JUST agak berarti belum banget yoh tapi rencananya gw besok mau pulang, mau ambil nutrisi (eh??) iya, gw mau dikasih makan sama nyokap gw..makanan yang bergizi, gak pedes, gak bersantan, gak berminyak, gak asem dan makanan yang gak-gak gitu deh but, thanks to mamaaaa udah segitu perhatiannya ama gw..jadi ngerasa salah coz gw gabisa jaga kesehatan gw hikz..
sayangnya gak ada relawan yang mau ngambil poto gw pas lagi sekarat jadi ni agak hambar gitu yak hihi..

Search This Blog