Friday, 16 March 2012

bahasa baru

suatu waktu, gue denger tetangga kamar gue teriak-teriak kek gini.."embaaaak..sisirku dimandos??" trus ada yang nyahut gini juga "sisirmu disindang oii"

haaaah??apadeh barusan yang gue denger? di asrama gue lagi rame banget bahasa kayak gitu..awalnya otak gue sempet ngehang gara-gara tiap detik mereka ber-ndang ndang haha nyariin endang bu?? karena saking penasarannya sampe gue gak bisa tidur dan kalopun gue bisa tidur pasti tu bahasa masuk ke mimpi gue --" hahaha..
nah, kemaren sore gue abis beli kebutuhan biologis (baca : MAKAN) gue tanya sama temen gue yang hobi banget pake bahasa kayak gitu, ini dia percakapan kitah dalam versi bahasa indonesia yang mudah dimengerti :
gue : eh mbak, bahasa yang pake ndang-ndang gitu sebenernya bahasa apa sih? bahasa mana sih? *sumpah pertanyaan gue polos banget gitu deh
dia : bukan bahasa mana-mana kok hehe
gue : kok jadi ngetren banget sih ya?? emang yang pertama kali menduniakan sapa? *gaya a la reporter
dia : gak tau juga ya..yaaa bareng-bareng gitu? *garuk-garuk pantat
gue : iya tapi kan aneh banget lah masa gajelas asal-usulnya??? *gue cerewet banget XD
dia : yaa bisa dibilang bahasa ORA SENGAJA (gak sengaja) gitu deh..
gue : *henin 3 detik* hahahahaha hahahaha
ketawa gue waktu itu garing banget sumpah
gue : kok bisa dikasih nama gitu??
dia : yaa karena emang ora sengaja lah. wis aja takon-takon bae lah! kesel gole nyauri koh (yaa karena emang gak sengaja kok. udah lah jangan tanya-tanya terus! cape njawabnya)


wahahahaha wokey deh.. itu nama bahasanya, lebih jelasnya silakan baca keterangan lebih lanjut 
dimana --> dimandos
kemana --> kemandos
disini --> disindang
kesini --> kesindang
apa --> apose
kenapa --> kenapose
ngapain --> ngapose
yaa pokoknya gitu-gitu deh dan gue gak cukup cerdas buat ngikutin perubahan mendadak hahaha #susah adaptasi --" semoga kelak bisa menjadi bahasa dunia yah..sesuatu banget hahaha

Search This Blog