Monday, 6 January 2014

PPL Integratif kami yang WOW bangets! (part 1)

Okee berhubung hari ini hujan, mari kita do'a dulu ~Allahumma shoyyiban naafi'an~ semoga Allah menurunkan rahmat-Nya. Aamiiin :)
Aku mau share cerita waktu aku PPL di dusun Sriten kecamatan Rongkop Kabupaten Gunung Kidul pada tanggal 26 Agustus - 22 September 2013 kemaren. kok baru share sekarang? iyaa,,aku tuh lupa kirain udah aku posting di blog eh ternyata belum dan kebetulan aku lagi kangen sama anak-anak di sana and this story has began..
Tanggal 26 Agustus
Kami berangkat ke lokasi jam 8 pagi. Kami menempuh perjalanan selama 2 jam jadi kami sampai di lokasi jam 10 pagi. Wow banget deh karena sepanjang perjalanan aku glotak-glotak tas cari makanan. Laper? kagaak biar gak tidur haha secara aku kan doyan banget tidur kalo udah naik mobil, bis maupun kereta :D tapi tetep aja namanya Ina ya bukan Ina kalo gak tidur sepanjang perjalanan. Pas aku bangun ternyata udah sampe daerah gunung kidul gitu "Ini kita udah di Gunung Kidul mbak?" aku tanya sama temen sebangkuku dan dia jawab "He.em, kenapa In?" "gak papa, ini kok kiri kanan batu semua? lahan luas-luas semua emang ada sekolahan di sini?" dia ketawa trus njawab "hahaha lha kita kan disuruh perang gerilya di sini" hadeeeh..
pertanyaan itu ada dua, ada pertanyaan yang memerlukan jawaban dan ada juga pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban. Pertanyaanku yang tadi ternyata pertanyaan yang butuh jawaban wkwkwk. Kepala bagian akademik kampus kami, Bu Endang tiba-tiba berseru "Kalian tengok sebelah kiri.." kami semua buru-buru nengok dan bingung emang kenapa di sebelah kiri? batu doang gitu "di atas sana ada pos 1 untuk mahasiswi" dan kemudian terdengar "haaaah??-apaa?-diiih emang ada apaan di atas sana?-semoga jangan aku yang di pos 1".


kemudian kami diem, menunggu kejutan lagi dan memang banyak sekali kejutan yang membuat jantung terkejut-kejut gitu deh. Waktu masih di jogja, kami di kasih tau kalo jarak satu sekolah dengan sekolah yang lain cuma 5 menit "Ah, deket kalo 5 menit mah tinggal jalan doang" sumpah itu pernyataanku yang gak pake dipikir banget beeuuh. (Dipikir aja, kalo dari pos 1 ke sekolah pertama 5 menit, dari pos 1 ke sekolah kedua makan waktu 10 menit, dari pos 1 ke sekolah ketiga 15 menit ya gitu deeh silakan diitung sendiri), gue sih cuma di sekolahan kedua doang! cuma 10 menit. sumpah EGOIS gila deh akunya haha.
emang siih setelah melewati pos 1, udah keliatan aja sekolah yang pertama TK ABA V Tirisan. Aku ngomong dalam hati "bener nih ternyata cuma 5 menit hihi" bentar lagi lokasiku nih udah harap-harap cemas gitu kayak apa ya sekolahku hihi
10 minutes later
"mmm..."
15 minutes later
mmm sekolahan kedua dilewatin kali ya? mau langsung ke kecamatan aja mungkin karena udah jam 10.30 (mencoba positive thing-thong)
"Kita langsung ke kecamatan ya, pak camatnya udah nunggu kita" fiuh..Alhamdulillah bener kan dugaanku hihi. tapi tiba-tiba "Nah, siapa yang di Kerdonmiri?? itu sekolahnya di sebelah kanan" kemudian aku terpukau..kau..kau..kau.. "Jauh banget bu dari pos 1??" "Masa jauh sih? gak ah"
yelaah trus ane naik apa dari pos 1 ke sekolahan? ckck. Ntar ah mikirnya, sekarang ke kecamatan dulu :D
Setelah sampai di kecamatan, paling cuma 2 menit lamanya dari sekolahku -_-
Alhamdulillah sambutan dari orang-orang kecamatan sangat menyenangkan hati hihi tapi kami udah dikasih tau kalo di kecamatan rongkop itu airnya lumayan susah, apalagi bulan agustus-september musim kemarau, jadi ya disuruh ngirit gitu airnya. Oke,,saat itu kami setuju dengan anggukan. Selesai dari Kecamatan, mahasiswa dibagi 2 kelompok. Aku, Iis, Rohmah, Dewi, Atun di pos 1. Sedangkan Aya, Apri, Ve, Zainal, Dedi, Wahid, Usep dan Mul di pos 2. Pos 1 menempati rumah warga yakni Ibu Sutinem atau lebih akrab disapa BuSut ^_^ Beliau juga ketua IGTK ABA kecamatan Rongkop.
Setelah selesai menurunkan barang-barang bawaan dari bus kampus, kami masih ngobrol-ngobrol sedikit bersama tuan rumah kemudian kami dipersilakan untuk istirahat dan hebatnya lagi,,provider-ku gak ada sinyalnya sama sekali!! ini pedalaman atau apa?
(dasar Ina, di saat yang lain sibuk mencoba meluruskan punggung, aku yang dicari malah sinyal)
lama-lama capek juga nyari sinyal, akhirnya aku-pun ikut meluruskan punggung bersama yang lain..

to be continued...

Search This Blog