Saturday, 9 August 2014

Bola-bola cokelat 😋😋 (Misi Penyelamatan Kue Lebaran)

Udah masuk pertengahan syawal nih, udah pada puasa syawal belum? yang punya hutang puasa sebaiknya didahulukan terlebih dahulu yaa ^_^
Masih inget lah suasana hari terakhir puasa dan hari pertama lebaran, that's so mangas-isme (mangas = serakah) kalo liat makanan. Apaaa aja mau dimakan sampe kadang-kadang kita terserang mencret alias diare karena gak terkontrol makannya 😁
Lebaran pastinya selalu ada kue kering dan snack-snack kering lainnya, di rumahku juga banyak banget --Alhamdulillah! ada kue sagu, ada nastar, ada kue cokelat, ada kacang bali, ada kacang bangkok ada kacang mede, ada sumpia, ada juga yang kemasan kaleng dan toples besar kayak chocolatos, roka, astor dan juga bermacam kue monde. Hahaha ngomong-ngomong soal monde kan macem-macem tuh edisinya? ada yang strudel, ada harmony, selected, butter cookies de.el.el kalo yang strudel sama harmony kan isinya rada-rada mirip gitu jenisnya yakni pie. Nah, kalo yang selected itu yg isinya biasa aja ada wafer, ada kue krim, ada roti marie jugaa dan tahukah kalian? biskuit monde selected ini agak lama lakunya di rumah. tadi pagi pas aku buka kalengnya. W.O.W isinya tinggal roti marie gurih, roti marie manis sama beberapa biskuit yang gak ada krim-nya. Ini mau diapain ya? sayang banget kalo dianggurin, orang rumah gak telaten makan biskuit yang gak ada apa-apanya termasuk aku hahaha :D 
Akhirnya aku inget pernah liat di tipi bikin bola-bola cokelat dan bahan dasarnya adalah roti marie. Jadilah aku beli kekurangan bahannya, sehingga didapat resep kayak begini :
*Roti marie yang ada di kaleng biskuit lebaran 😁😁
*selai kacang 
*susu kental manis 
*keju
*karena ada strawberry, aku kasih deh strawberry 
Cara membuatnya gampang banget loh :
*HANCURKAN roti marie sampai agak halus
*masukkan susu kental manis secukupnya ke dalam adonan roti marie, aduk rata
*masukkan selai kacang secukupnya dan aduk rata
*tambahkan keju kraft sesuai selera, campurkan rata dengan adonan
*tambahkan strawberry yang sudah dipotong dadu
*bentuk bulat-bulat kecil
*masukkan ke dalam lemari es
*sajikan

beginilah penampakan bola-bola cokelat Viviulaz ^_^
ini udah aku tambah pake keju parut dan beberapa slices strawberry 😋
ini pas difoto dari deket malah burem hihi tapi meskipun begini bentuknya, Alhamdulillah adikku bilang enak banget sampe bilang "Mbak, jualan aja sih" hhahaha kalo jualan kayaknya bakal abis di modalnya karena setiap kali bikin pasti aku bisa nyicipin separuh stok sendiri wkwkwk >_<
ALHAMDULILLAH biskuitnya jadi gak mubadzir, ini juga bisa buat bekal karena rasa manisnya susu dan karbohidrat dari biskuitnya ngenyangin banget ditambah gurihnya selai kacang plus sensasi asam dari strawberry hmmm yummy yummy!! 🙆🙆
oh ya, bisa juga loh adonannya ditambah kacang yang dicincang kasar atau bisa juga ditambah anggur atau kiwi ^_^

Search This Blog