Tuesday, 5 August 2014

Polisi dan citranya

di suatu pagi muda beriring alunan rintik hujan yang senada dengan cuaca abu-abu di langit cilacap.. adalah seorang gadis kiyut, imyut dan bau kecyut #halah!
hahaha jadi gini, pas mau berangkat kerja alhamdulillah Allah menurunkan rahmat-Nya berupa hujan gerimis (yuk mari berdo'a -Allahumma shayyiban naafi'an-) sembari nunggu mobil jemputan. Aku nunggu di depan alfamart lumayan, ada atapnya walaupun bolong-bolong. Aku inget banget lah waktu itu anak-anak sekolahan Al-Azhar udah pada masuk sekolah, soalnya aku ke depan alfamart dianter bapakku sekalian mau jemputin anak-anak Al-Azhar 😊😊
Nah, kalo Al-Azhar udah efektif + hari hujan pasti deh PASTI! mobil para walinya keluar semua dan macet lokal hehe. Aku lumayan lama ngamatin kendaraan yang lalu lalang di jalan gatot subroto itu dan heran "ini kok tumben pak polisinya gak dateng?" hari sebelumnya ada siih polisi tapi bukan polisi yang biasanya aku liat dan kadang juga aku ngobrol sama beliau, lha ini kok belum dateng? Sampe-sampe waktu itu udah jam 07.30 hujan belum juga berhenti, jemputanku juga belum dateng, bapakku sudah balik dari nganter anak-anak sekolah, mobil-mobil ke arah Al-Azhar semakin 'menyemut' alias tambah banyak! dan gak ada yang ngatur lalu lintasnya (-__-") iki polisine do ngopo toh?
beberapa menit kemudian..
ada mobil sedan berhenti ambil parkir di jalan Gatsu seberang aku berdiri dan keluarlah bapak-bapak yang badannya berisi, pake rompi kuning. Yak, betul..P-O-L-I-S-I bapak Polisi 😄
Alhamdulillah polisinya gak lupa tugasnya hihi..
taukah kalian? aku udah seneng-seneng polisi itu bakal ngatur lalu lintas yang semrawut gitu weee lha kok malah cuma berteduh di depan toko yang belum buka -_-

nah loh, bener enggak? waaah padahal gerimisnya udah enggak seberapa looh :(
selang berapa lama, ada satu lagi polisi dateng naik motor kemudian ini yang mereka lakukan...
yak! anda benar! mereka chatting -_- alias ngobrol alias ngrumpi gitu loh, padahal liat sendiri kan? itu loh ada mobil mau belok, ada motor yang mau nyebrang dan mereka asik dengan topik mereka 😲😲😲
hiks,,bukannya sih gimana yaa padahal polisi yang dulu sering nyapa aku, beliau rajin banget.. hujan-hujanpun beliau pake mantel dan berdiri dengan gagahnya untuk mengatur lalu lintas. hmmm
Lama aku jepret-jepretin 2 polisi itu, salah satu ada yang maju ke jalan dan mulai mengatur lalu lintas. Oke, biar adil aku jepret juga niiih..
Mudah-mudahan besok-besok jangan lupa bawa mantel ya pak Polisi ^_^

Search This Blog