Sunday 14 July 2013

shadow side-nya gue sebagai confident individual dan how to solve-nya

eh, eh, sebelumnya maapin judulnya yang parah abis wkwkwk.. ehem, perkenalin confident individual (si kuat) adalah gue cendili loooh!
kalian tau kan ya, tiap kepribadian umumnya punya dua sisi karakter dasar yang nantinya disebut karakter yang kuat dan karakter yang lemah. tapi semua tergantung gimana kita memandangnya walau selalu..
nah, dalam alam coret-coret ini, gue pribadi bakalan mengungkap shadow side alias sisi gelap dari kepribadian gue. tapi sebelumnya gue kasih tau sunny side si kuat dulu yee biar afdhol haha. si kuat ini dikenal punya kepribadian yang mandiri, percaya diri, gak terlalu bergantung sama orang lain, segala sesuatunya bakal dikerjain sesuai dengan apa yang dianggep bisa menguntungkan buat gue. tapi kan ya tau cendili lah, gini-gini gue juga masih tetep makhluh sosial yang kagak bisa idup sebatang santan kara.
seperti yang sudah gue sebutin dalam perkuliahan di atas *cielah, sok iye banget gue* gue bakal ngebeberin shadow side-nya si kuat yang menurut TEORI kayak begini :
  • terlalu egois, gak suka dengerin pendapat orang lain n lebih ngunggulin pendapatnya cendili, biarlah orang berkata apa *gue kagak parah segininya dah*
  • menajadi penentang sama setiap hal yang gak sesuai dengan kemauan hati *ah gak juga ah*
  • gak suka aturan baku, baik dalam keluarga, pekerjaan dan kehidupan, jadinya cenderung ngelakuin something dengan keinginan sendiri *ini kagak mutlak pasti! gue juga hidup dalam aturan :) *
  • kurang peka sama lingkungan *oo tidak bisaaa*
  • kadang cuek bebek n gak mau tau sama keadaan sekitar *sekate-kate nih teori. gue masih pekaa*
Nah, dari teori yang tadi disebutin,ya gue emang termasuk sih tapi levelnya stadium 1 atau bahkan 1/2 lah *pembelaan terdakwa*. itu tadi kan berdasarkan teori tuh, nah sekarang berdasarkan hasil gue ngaca 40 hari 40 malem sampe kacanya pecah. sebagai si kuat, bisa dibilang shadow side gue, gue ituuu :
  • enggak suka banyak ngomong dalam suatu pertemuan maupun dalam pergaulan
  • lebih banyak enggak bisa sinkron kalo disuruh kerja kelompok, karena mungkin yaa banyak pendapat yang beda-beda jadinya pendapat gue bisa jadi gak kepake, padahal gue tau pendapat temen-temen gue itu lebih wow dari gue hahahaha
  • kalo punya rencana, bersikukuh harus berjalan mulus semulus pantat bayi dan sempurna sesempurna purnama *ini gue saiko kayaknya*
  • suka dipuji, dianggep yang terbaik *ini poin yang jelek abisssss*
  • kurang PeDe mengemukakan pendapat dan kemudian biasanya menyesal di belakang :D
  • paling takut dianggap gak sempurna *fiuuhh gila*
  • mudah tertarik pada suatu hal sehingga cenderung dianggap pembosan
  • susah banget menolak suatu hal yang kadang dampaknya nyusahin diri sendiri ckckck
waah kok kayaknya banyak banget yee? haha gila nih gue. oh ya, temen-temen gue juga pada nyadar loh kadang gue berubah jadi abnormal kayak begitu dan karena kasih sayang mereka, mereka dan otak gue yang waktu itu lagi jalan, ngasih seupil solusi buat gue biar sedikit-demi sedikit bisa normal lagi.antara lain kek begini :
  • Sadar diri, katanya gue kudu sadar dengan shadow side yang gue punya biar nantinya lebih gampang mengolah solusinya haha .okee.
  • memperluas pergaulan, katanya biar gue bisa ngomong dan terbiasa buat berani ngasih pendapat gitu.okee.
  • belajar nerima segala sesuatu yang gak sesuai sama harapan. awalnya pas gue coba emang nyakitin banget, sumpah dah itu tuh bikin langit seakan runtuh tapi seiring tambah tua kali yee udah mau belajar ikhlas hmm tetep ganbatte dah buat gue.okee.
  • berani dalam mengambil langkah buat menolak atau menerima sesuatu.
  • apalagi?? kalo waktu itu sih otak gue bilang bahwa poin yang terpenting itu NIAT, kata otak gue kalo gue udah dapet solusi dari kutub utara nyampe kutub selatan tapi gue gak ada niat buat meminimalisir atau bahkan menghilangkan shadow side gue, ya itu shadow side bakalan nempel, mager dan bahkan berkembang biak di pribadi gue, itu kan "OH NOOO!!" banget ya? *ya iya laaah*
"ini orang maksudnya apa coba pake ngebeberin jeleknya sendiri di blog kayak begini. biar apa? biar keliatan sangar gitu ya?"
kagaak..kagaak..gue niatnya baik kok, selain sebagai sarana memahami diri gue (bagi yang belum kenal)dan selain ini lagi bulan ramadhan kan gak kece kalo ngomongin jeleknya orang. gue ini lagi berbagi, buktinya gue juga kasih solusi kan ye? hihihi siapa tau di luar sono (kalo yang disini mah kayaknya udah pada baik-baik cemua. amiin) masih banyak yang pada bingung musti ngapain kalo punya shadow side yang nyerempet-nyerempet sama punya gue :D gitcu.. yang penting buat gue juga, niatnya dibenerin dah buat mencapai kehidupan yang lebih baik tanpa harus memiliki shadow side yang gak wow gini.

gue do'ain semoga gue dan yang kayak gue dimanapun anda berada, bisa jadi lebih baik seiring bertambahnya berat badan kita masing-masing. Amiin.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog