Monday, 29 July 2013

Akibat terlalu bersih cukur rambut kemaluan

"gak punya pacar jadi gak cukuran" gak asing lah sama konotasi seperti itu, kata-kata macem itu mambrah-mambrah di jejaring sosial. kalo yang belum maksud, cukuran itu adalah ritual mencukur rambut kemaluan. cukuran itu perlu sekali loh karena fungsi cukuran itu buat menjaga organ genital kita. Tapi hati-hati karena kalau sembrono mencukur bisa memicu iritasi dan meningkatkan resiko infeksi kelamin!! gak mau kan? dan yang perlu diwaspadai lagi dari ritual cukuran adalah, JANGAN TERLALU BERSIH mencukur rambut kemaluan kita."Lhoh kenapa? bukannya dimana-mana yang bersih itu lebih sehat ya?" ooo tidak bisa, kemaluan kita bukanlah piring kotor yang harus kita cuci bersih pake -sunlight mama lemon- (nyanyiin pake nada intro diamond-nya rihanna deh).
jadi gini, para peneliti -yang penelitian mereka udah dipublikasikan di jurnal Sexually transmitted infections- mengatakan bahwasanya kalo kita kelewat bersih mencukur rambut kemaluan, akibatnya tuh bisa nyebabin iritasi dan luka-luka kecil di permukaan kulit. Nah, luka inilah yang merupakan jalur masuk bagi infeksi apapun termasuk infeksi yang dipicu sama virus yang bisa menular secara seksual *hiii syerem ih "trus gimana donk? padahal udah biasa dicukur abis kan lebih keliatan bersih" fiuh, mau keliatan bersih doang apa mau bersih dan sehaaat? hayooh
Dr. Desruelles selaku pimpinan dari penelitian yang udah disebutin tadi, blio menyarankan kalo sebaiknya kita cukuran make gunting tapi inget JANGAN DIBABAT HABIS loh ya, sisain beberapa milimeter (boleh diukur dulu pake penggaris) trus dioles pake krim pelembab buat nyegah terjadinya iritasi maupun luka di permukaan kulit kita yang halus ini :D
oh iya resiko lain selain iritasi dan luka, mencukur rambut kemaluan jadi terlalu pendek atau bahkan habis tak bersisa nantinya bakal numbuhin rambut yang posisinya terbalik dan NUSUK permukaan kulit yang bisa nyebabin bengkak-bengkak atau malah bisa jadi memicu infeksi juga loh.
Meskipun ada resiko penularan penyakit, tapi bukan berarti kita bakal ngebiarin mereka tumbuh GONDRONG gak terawat. ini adalah jorok sekaliii kawan. kalian tau laah, rambut kemaluan yang kelewat tebel malah bakalan jadi SARANG KUMAN apalagi kalo gak terjaga kebersihannyah. Nah, mulai sekarang, silakan cukuran sewajarnya dan sepatutnya. Jangan lupa pake gunting yang enak dipake buat nggunting, jangan pake pisau ntar yang ada salah ngebabat.
Semoga infonya bermanfaat ^_^

Search This Blog