Tuesday, 6 December 2011

Nasib gue

Minimal harus berakreditasi C?????
PTS di DIY yg belum dapet terakreditasi minimal C pd taun 2012 gak boleh ngeluarin ijazah. Regulasi ini bakal diberlakukan jika pada mei 2012 PTS belum terakreditasi sesuai dg UU Sisdiknas.
“padahal di DIY, pd taun 2011 trcatat sbanyak 141 prodi PTS belum terakreditasi” ni kata pak kasriyono ketua Asosiasi PTS (APTISI) wil.V Yk pd hari jum’at 2011-11-27
Pak kasriyono bilang hal ini bakal jadi beban berat bagi kepengurusan APTISI pd msa yg akan datang, terlebih YK ada sedikitnya 530 prodi yg dimiliki PTS. “dari jumlah itu hampir 30% belum terakreditasi dan butuh disikapi secepatnya” menurut beliau, untuk mengantisipasi realisasi dr bantuan hukum itu, pihaknya akan segera melakukan komunikasi sekaligus pembinaan di sejumlah prodi tersebut.
“apalagi aturan soal akreditasi yang ditentukan saat ini makin rumit. Belum lagi soal kemampuan PTS untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan”
Belum lagi terkait dengan sertifikasi dosen di PTS. UU trsebut juga ngatur agar taun 2014, selurruh dosen PTS harus udah tersertifikasi. Nah hingga dari taun 2011 dari 6000 dosen PTS di YK yang udah tersertifikasi itu baru sekitar 2000 dosen.


Trus nasib gue???? Nasib gue gimana?? Gw kan lagi kuliah di sebuah kampus yang ni kampus belum dapet akreditasi hikk..hikk *tengsinn
Trus, dosen lu udah pada sertifikasi lum?? Hah, mana gw tongseng eh tengsong!! Mana gw dapet kabar dari dosen teater gw yang suaminya juga dosen yang ngurus akreditasi kemana-mana kalo taun 2014 perguruan tinggi swasta belum dapet akreditasi B, bakalan dibubarin coy hadeehh gimana gw gak galau?? Coba lu bayangin deh.. kalo gw lulus taun 2013 trus taun 2014 kampus gw dibubarin, pasti pas taun baru 2015 gw ngelamar lu eh nglamar kerja dink bakal ada interview gini
TI      : dari STAIT mbak??? *ekspresinya terheran-heran
Gw    : iya pak *pasang tampang innocent
TI      : Oh yang kampusnya udah dibubarin gara-gara belum dapet akreditasi   B ya?? *tampang ngece
Gw    : iya pak.. *mengheningkan cipta sedalam-dalamnya
Hoaaaa bukan pak..bukan gw yang bikin kampus itu bubarrr piss mamen. Sumpah gw pengin cium tuh tukang interview mmmmmuach*cipok basah (bayangin yang nginterview gw 11-12 sama MARIO MAURER pasti taun baru gw begitu indah..huekk)
Setelah ini, gw Cuma bisa mendoakan semoga kampus gw bisa dapet akreditasinya taun depan. Amin. *kok gw mikirin lu pus, kampus? Halah.. Ya Tuhan..berikan yang terbaik untuk status kami huhu *balik badan ngesot jogja-cilacap di atap efisiensi =p

Search This Blog