Tuesday, 17 April 2012

sejenak menikmati paris van java


Ettdahhh..lama banget enggak nulis-nulis hehe sampe kaku banget ni tangan mau megang handuk *loh??* maksud gue, keyboard hehe :D (padahal kemaren baru mosting haha)
Eh, gue mau cerita nih..gue kan kemaren-kemaren tuh disuruh pulang buat ‘kondangan’ di bandung..mas sepupu gue nikah cii (gedhe banget tu emas??) jadinya tanggal 5 april kemaren gue go home..setelah melewati perjalanan yang begitu menyayat jiwa di terminal..akhirnya gue nyampe rumah jam 11 malem!! Yaampuun, Alhamdulillah yah, gue selamet nyampe rumah walau pake bus yang bolak-balik brenti gitu deeh..
Paginya gue, mamih, adek ma bude langsung go to paris van java dengan bekal seadanya..fried chicken ma mie goreng buat sarapan di kendaraan hemmm lumayan laa daripada kelaperan nyampe bandung??
Jam 11 siang gue dah masuk daerah jawa barat..brrr udah mulai dingin euy..waduuh sebenernya ni tulisan kalo ada potonya bagus kali yee?? Sayang, aye tidur bagai kebo selama perjalanan..melek ya pas jam 11 ni gara-gara perubahan iklim *plakkk
Jam 13.30 nyampe di bandung..muter-muter nyari rumah oom gue yang di bandung mpe jam 14.30 ckckck ajaib kan? Dengan waktu yang begitu singkat padahal belum pernah kesitu loh hwehehe..tapi ujung-ujungnya dijemput sama oom n mas sepupu gue :p duileee om gue masih pake seragam dinasnya coy..tentara..tentara  haha ternyata rumah oom gue tuh emang komplek tentara, komandan, kopassus gitu-gitu *yes ngeceng yes..!!! :D
Nah, tanggal 7 nya baru deh..goes goes kondangan haha kita semua diangkut 3 mobil avanza *untung bukan colt haha bisa-bisa dikira rombongan wong ndesoo :p kita ngelewatin yang namanya gedung sate hmm dikasih nama gedung sate karena ada tusuknya kali ya? hihi au ah
liat lapangan gasibu juga..lapangan yang terkenal itu loh..
ini pas lagi sepi aja..kata om  gue, lapangan gasibu kalo minggu pagi pasti rame coz ada pasar kaget..yaa mungkin sejenis yah ama sunmor di jogja..oke, next
nyampe sana, ya biasa laah akad nikah trus resepsi gitu-gitu..tapi ada satu adat sunda yang bikin gue pengen ngakak n melarikan diri..namanya SAWER..jadi yang namanya sawer ntu dibacain syair bahasa sunda sama orang sejenis sinden gitu-gitu..setelah slese baca syair trus ortu dari pengantin itu dengan napsu yang menggebu-gebu nglemparin para tamu pake beras dicampur permen dicampur duit logam!! Yaampuun gue yang nyawanya merasa sangat terancam dengan adanya pelemparan koin secara brutal langsung melarikan diri sejauh mungkin..eh,,anak-anak kecil dari pihak keluarga gue malah maju terus pantang mundur, jangankan anak-anak ntu..nenek gue yang umurnya 72 taon aja kekeuh di persinggahannya nyampe dapet 7000 perak..permennya 10 asseekkk nenek gue ampuh pisan euy.. haduuuh ada-ada aja yaa adat tiap daerah,,coba tadi tu yang dilempar duit kertas 100rebuan hahaha pasti gue gak peduliin muka gue dah (o.O) *plakk plakk plakk
Pulang acara rasanya capeeeek bwuanget dah sumpeh kagak boong gue!! Apalagi ditambah ponakan-ponakan gue 3 gembeng semua,,dikit-dikit nangis padahal kagak diapa-apain hha capek kali yee?? Dah tidur aja deekk :p
Malemnya gue diputerin sama oom gue *muka gue mirip kaset kali ye?*, liat-liat sebagian kecil kota bandung lah..ada banyak banget hotel gedhe..gw dah tau sekarang kayak apa tuh hotel HYATT yang terkenal :D 
(ni photo gue ngesearch di google wkwkwkwk)
gue juga diajak liat pusat IT terbesar di bandung, jadi tau progo, tau mall-mall di bandung salah satu yang om gue kasih liat tuh BIP alias Bandung Indah Plaza yang katanya kalo kita belanja di situ pasti ketemu artis deh..tapi gue gak masuk..takut ntar artisnya pada kabur.. ni die tampilan BIP at night hehe..


trus dikasih liat juga taman-taman,,ada taman yang lucu deh namanya taman lalu-lintas, kata om gue, tu buat anak-anak TK biar mengenal rambu-rambu lalu lintas gitu sama ada berbagai macam permainan tentang lalu-lintas..ada juga taman lansia..yaa sesuai namanya, isinya orang tua-tua pada senam, jalan-jalan gitu-gitu wah..pasti tu para lansia brasa muda lagi kali ya kalo di situ? :p
Berhubung waktu ntu malem minggu, jalanan adulaaaah rame bwuanget..gue aja bolak-balik treak-treak gara-gara dari sini dari sono naik kendaraannya kenceng-kenceng bwuanget -.-“ om gue malah ngakak liat gue treak-treak kaya liat setan :D setelah liat tempat-tempat yang bakal gue jabanin kalo gue balik kesana lagi (ceileeee amiiin) ^gak termasuk taman lalin n taman lansia loh!!^ gue diajak ke tempat namanya “MADTARI” diliat dari namanya, gue kira tuh toko baju gitu-gitu ehh taunya tu kedai keju sodara-sodara kejuuuu..(O.O)

asik banget kan yaa buat gue yang emang suka bwuanget sama keju uihh bener-bener surganya keju deh tu tempat, gue pesen roti susu+cokelat+keju sama susu murni dingin sedangkan om gue pesen roti susu sama jeruk manis *fyi, om gue gak suka keju haha maaf oom.. 5 menit, 10 menit, 15 menit pesanan belum dateng..nyampe om gue gregetan banget,,yaa harap maklum juga sii coz pengunjungnya boooo banyak pisan,,tadi awalnya juga gue ma om ada 15 menitan deh nunggu tempat kosong, padahal tu tempat gedhe n panjang loh ckck sukses banget ni ownernyah! 5 menit kemudian pesanan kita dateng.. OMG, subhanallah, allahu akbar..kaju kraftnya penuh sepiring..kyaaaa bismillah nyam..nyam..nyam…yummy banget sumpeh!!!

Di bandung Cuma buka cabang 3 doank..aduuuh coba di jogja ada.. asik deh, apalagi harganya mahasiswa bwuangettt >,< duuh jadi pengen lagi nihh hemmmm *mimpi panjang*
Cuma beberapa hari di bandung rasanya udah betah gitu..udaranya seger,,apa-apa ada tapi ya itu..kata om gue biaya hidup di bandung cukup tinggi..hampir sama kayak di Jakarta heuuuh…
Pikir-pikir lagi ahh..hahaha btw owner MADTARI punya anak cowok gak ya? Kalo punya kan lumayan tuh bisa diajak buka cabang MADTARI di jogja dan sekitarnya hehehe *calon pengusaha *amiin
Now,,back to daily activity… ngampus, kajian, ngeles..hemm RMIT..wait me yaaaaa :D emmuach #cipokbasah

Search This Blog