Tuesday, 29 May 2012

Kita & kehidupan kita


Hidup adalah sebuah perjalanan yang panjang, jalan yang terjal, penuh liku dan terkadang ada tebing menganga didepan kita berdiri namun ada pula jalan yang halus dan indah pemandangannya. Yap, itulah hidup, ada susah dan ada juga senangnya. Subhanalloh, Maha Benar Allah telah menurunkan ayat yang mengabarkan bahwa DIA menciptakan segala sesuatu saling berpasangan 

Sekarang kita hidup di dunia yang sifatnya fana atau gak abadi, bagi kalian yang lagi punya masalah gak perlu resah dengan fakta yang sedang dihadapi, toh semua pasti akan berakhir tak peduli itu hal yang menyenangkan ataupun menyedihkan dan semua itu tergantung juga gimana kita menyikapi, mengolah jalan kehidupan kita. Meski sulit sampai ibarat mendaki gunung lewati lembah (haha kayak ninja hattori) semua gak lepas dari greget hati kita. Kalo ikhlas, semua akan terasa nikmat tapi coba aja kalo kita gak pernah merasa puas n ikhlas? jengkel, resah, gelisah? Wadoooh bawaannya sewot mulu dah!
Kebahagiaan adalah salah satu bagian dari kenikmatan yang sudah Allah berikan pada kita. Tapi ingat, kebahagiaan di dunia ini bersifat sementara dan segera pergi entah hari ini, besok maupun lusa. Jadi, jangan pernah beranggapan kalo kamu itu makhluk paling bahagia di dunia! Huh, kalo ngerasa gitu setan pesta rakyat sedangkan dampaknya kita akan terjangkit virus takabur atau sombong, nah yang kayak gini nih yang bakal menutup hati kita untuk menolong dan melakukan yang terbaik untuk sesama (bahayyyambok?)
Sebagai umat islam yang taat pada Allah dan RasulNya, jadikanlah suatu kenikmatan dan kebahagiaan untuk membantu sesama.  Kenikmatan akan kekayaan ilmu, harta, waktu yang luas harus kita pergunakan sebaik-baiknya agar tidak ada kata sia-sia dan menyesal ketika kita mengulang pelajaran kehidupan kelak.
Manusia adalah makhluk sosial yang mana dia gak bias hidup sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain (pelajaran SD Jkayaknya). Tengoklah wahai kawan, masih banyak saudara yang butuh uluran tangan kita ,ada yang miskin harta, kedudukan, kepercayaan dan masih banyak lagi. Trus kita ngapain??? Pake nanya lagi! Ya tugas kita member mereka semangat untuk bangkit, apapun bentuk semangat itu. Jika kita diberi kekayaan ilmu, sampaikan pada mereka atas kebesaran Allah SWT yang telah memberikan kehidupan untuk kita.
christmas_icon_007.pngSekalipun kita yang sedang tertimpa masalah, cobaan, kesedihan, janganlah berputus asa dari rahmat Allah SWT karena Allah telah menjamin kehidupan kita. Nah, serahkan semua persoalan kepada Allah, karena Allah Maha Mengetahui lagi Maha Adil atas segala sesuatu. Hanya Allah tempat kembali dan memohon perlindungan dan DIA adalah sebaik-baiknya pelindung.
Wallahu a’lam bish-showab.. :)

Search This Blog