Saturday, 23 November 2013

Hidup adalah pilihan

hidup adalah pilihan! bahasa ngapaknya adalah life is choice :D
kalian mau yang Instan tapi cepet rapuh atau mau yang mulai dari nol susah payah, suka-duka, manis-pahit tapi kokoh kek semen holcim? ada tuh yang jawab mau yang instan tapi kokoh wkwkwk lu kira kita lagi hidup di jamannya Bandung Bandawasa sama Roro Jonggrang?
Hidup itu bukan sekedar 'semau gue'! saat kehidupan memberi kita 'pasir hisap', kita kudu berjuang biar bisa survive dalam keadaan apapun. Salah satu kunci kehidupan yang cuma mampir ngombe ini adalah IKHLAS kawan-kawan, gak mengharap imbalan apapun dan dari siapapun karena, kita pasti tau dong bahwa segala sesuatu akan dibalas sama Allah, entah itu langsung di dunia atau nunggu di akhirat kelak.
Apa yang ada di depan kita, jalanilah karena itu merupakan suatu latihan buat membentuk hidup dengan keikhlasan. Lha manusia kan gak pernah puas kalo cuma nerima gitu-gitu doang? Ya emang! tapi coba deh belajar sedikit aja buat ikhlas dalam kehidupan. Percayalah bahwa Allah akan membalas jerih payah kita :)
Oh ya, Aristoteles pernah bilang sama guwe kalo kita hidup tanpa masalah tuh sama aja kayak orang mati (padahal orang yang udah mati-pun masih punya masalah di liangnya ye? ketemu Munkar-Nakir). Jadi guys..we will meet a lot of problems in life! Ojo mumet sek yoo, pasti bakal ada lah namanya lika-liku dan romantika problema yang bakalan mampir singgah dalam hidup kita.
toweng..toweng.. ngopo? mumet po lek? hahahahaha Bosan? Jenuh? Benci? ah, itu mah hal yang wajar terjadi sama kita-kita manusia. kalo gak kayak gitu namanya datar dan gak rame.. 
Sekali lagi, Allah memberi kita masalah adalah untuk melatih kita dalam menjalani hidup ini..menjadikan kita sebagai orang yang ikhlas, membentuk kita menjadi pribadi yang tangguh.
Semua udah ada porsinya loh. percaya deh, Allah akan selalu memberi yang terbaik buat kita. Amiiin
banyak-banyaklah kita beristighfar, mohon ampun sama Allah atas segala hal 'ngaco' yang pernah kita buat :)
Hidup itu pilihan. kamu mau pilih yang instan rapuh atau berpeluh tapi kuat? MONGGO....

Search This Blog