Sunday, 24 November 2013

UANG lagi...



Hari ini hari minggu, tanggalnya tanggal 24 November 2013.
Libur kan ya? Iya dong,, :D Aku masih stay di asrama gini bareng sama beberapa temen yang juga enggak pulang kampung. Ini tanggal tua bukan sih? Anggep aja iya deh! Nah, biasanya tanggal tua itu eraaat banget hubungannya sama yang namanya gak punya duit. Kenapa sih? Apa salah tanggal tua kok dia jadi bulan-bulanan gitu ya? Kan sering tuh kita denger “maklum, tanggal tua” “tanggal tua, jadi gak punya duit” Oh God, so poor deh nih tanggal tua :D
Termasuk hari temen-temen bangun tidur mendadak pusing cuma gara-gara gak punya duit. Masa tadi pagi-pagi aku buka pintu kamar langsung deh denger teriakan “Aaaaaaaa….mumeet, gak punya uang” ternyata tetangga depan kamar yang teriak sambil guling-guling di kasur. Hadeeeh kasian kali kau Nak! Aku yang liat cuma bisa ketawa deh denger ocehan temen-temen yang katanya gak punya uang. Aku juga lagi gak punya uang, tapi aku diem aja dan gak cerita sama siapa-siapa tuh wkwkwkwk. *bohong banget, padahal pengen pinjem TOA mesjid*
Entah ya, mungkin emang bener kalo uang bukan segalanya tapi segalanya memang butuh uang. Sekarang, ambil contoh gampang dan umumnya di terminal deh. Mau pipis aja kudu pake 2000 rupiah, kalo gak pake itu ya gak boleh pipis. Emang sih gak mutlak segalanya kudu pake uang, contohnya kita bernapas aja gak pake uang, bayangin aja kalo bernapas ada tarifnya. 1000/hirupan. Subhanallah.
 Setuju banget lah kalo uang bukan segalanya.. kita cuma butuh secukupnya kan? Sesuaikan sama kebutuhan kita! Kebutuhan loh, bukan keinginan!! Kalo buat mahasiswa kayak aku mah cukup ada uang buat beli makanan, keperluan mandi dan cuci-mencuci, ngeprint kalo ada yang harus diprint. Apalagi akunya hidup di kota orang, jauh dari orangtua. Apa-apa sendiri, ngatur pengeluaran ya sendiri. Kadang kalo pengeluaran lagi banyak,,ngerasa gak enaaak banget sama orang rumah. Pengen gak usah minta-minta terus,,pengen banget ngeringanin beban orang rumah.. :’( pernah lah,,beberapa kali ngeles anak-anak tetangga, uang hasilnya ditabung tapi tiba-tiba ada aja kebutuhannya, charger laptop rusak lah,,laptop minta diinstal lah. Sekarang lagi dapet ngajar di SD,,pas punya niatan uang hasil mau buat bayar asrama ngeringanin beban orang rumah, tiba-tiba hape rusak..kabel power charger rusak. Hiks,,hiks,,pengen banget nangis. Kenapa nangis? Karena duitnya abis? BUKAAAAAAN!! Aku sedihnya karena aku itu pengeeen banget ngeringanin beban orangtua. Aku bersyukur banget ada beasiswa yang bikin aku nyampe sekolah ini, tapi aku masih pengen lebih ngeringanin beban mereka :’( selain itu, aku harus bisa bahagian mereka dengan kemampuan belajarku :'(
Bapak,,Ibu,,maafin anakmu ini ya..belum bisa mandiri, belum bisa bikin bangga kalian.
Sumpah deh rasanya gak enak banget harus selalu minta-minta sama orangtua, meski itu memang kewajiban orangtua buat membiayai anaknya.
Yah, buat siapapun yang baca note ini..kalo kamu mahasiswa, pelajar atau pekerja muda.. belajarlah yang sungguh-sungguh, raihlah apa yang ingin kalian raih, jangan sekali-kali lupain jasa orangtua kalian kalau kelak kalian udah sukses yak arena mereka sungguh sangat menyayangi kita meski mereka gak pernah mengungkapkannya.

Search This Blog