Saturday, 23 November 2013

Kisah 2 Serigala


Ada 2 ekor serigala di hutan Rica-rica, serigala B nantang serigala A buat nangkap seekor kelinci yang lagi makan wortel, gak jauh dari tempat mereka berdiri. “Ayo Serigala A, kamu bisa ngga tangkap kelinci itu?” tanya serigala B, “Ah, itu mah gampang, lihat saja nih!” Jawab serigala A, dan dengan sigap serigala A itupun melompat ke arah kelinci tersebut, dan berlari mengejarnya.
Sedangkan kelinci yang ngeliat serigala itu, langsung lari terbirit-birit ketakutan n tanpa pikir panjang wortel yang masih dikunyahnya di lemparkan ke arah serigala tersebut, “DUAAAKK!!” kira-kira gitu deh bunyinya..
Karena serigala adalah binatang yang kuat, maka wortel kecil yang mengenai kepalanya gak krasa sama sekali, serigala itu tetap ngejar kelinci, 1 menit.. 2 menit.. 3 menit… sampai 5 menit..
Serigala itu belum bisa nangkep kelinci itu, karena kelinci itu larinya lebih kencang, akhrnya serigala itupun kelelahan, dan menghentikan pengejarannya. Dengan perasaan yang sangat malu, dia menunduk berjalan dan kembali ke temannya serigala B. Pas nyampe sana, serigala B itu tanya, “Gimana?bisa nangkep?” trus serigala A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya yang masih tertunduk.
Serigala B lalu melanjutkan perkataanya : “Kamu tahu gak, kenapa kamu gak bisa nangkep kelinci itu? Kamu kalah, karena kamu gak serius. Kamu berlari ngejar kelinci Cuma buat pamer, sedangkan kelinci itu berlari buat nyelametin nyawanya.”
Mungkin kita ketawa ngakak baca cerita ini, betapa bodohnya seekor serigala yang seharusnya dapat berlari sangat kencang, gak bisa nangkep seekor kelinci.
Tapi, kita bisa ngambil pelajaran dari serigala tersebut, buat kita yang masih kuliah, mungkin kita ngerasa adakalanya sangat lelah, capek, bosen bahkan ngerasa gak ada kemajuan sama sekali, itu bisa jadi dikarenakan kita gak serius buat nuntut ilmu (haha gw juga ngalamin sendiri) Mulai sekarang, coba yuk kita pikirin lagi, apakah tujuan sebenarnya kita kuliah? Terkadang ada anak yang kuliah, karena tuntutan orang tua agar atau kadang juga ada anak yang kuliah, karena mereka merasa ‘harus’ kuliah buat kerja trus bantu orang tua mereka ngehidupin keluarganya, atau ada juga anak yang kuliah Cuma buat dapat pamer sama teman-temannya, pada sanak saudara, bahwa dia udah jadi mahasiswa.
Kuliah gak salah kok, tapi kuliah itu gak serius atau ‘separuh hati’ maka kita akan ngerasa bosan, males n gak punya gairah. Lain halnya kalo kita kuliah, karena kita benar-benar mencintai kuliah kita, setiap pagi kita bisa terbangun dengan wajah yang berseri-seri.
Jadi, apakah tujuan kamu kuliah sekarang ini???? Jawaban masa depan ada di tanganmu!!!!
Semangat  Tangguh Akademis Inovatif Terampil
KEEP SPIRIT BRO!!
By : Viviulaz

Search This Blog